Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 07 Januari 2017 21:07 WIB

Angkasa Pura I Gagalkan Penyelundupan Satwa Keluar Negeri

Yogyakarta, HanTer - Sabtu, 7 Januari 2017 pukul 12.00 WIB, PT. Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Adisutjipto Yogyakarta kembali berhasil menggagalkan penyelundupan satwa keluar negeri. 
 
Aviation security yang bertugas di Screening Check Point II (SCP II) Terminal B Bandara Adisutjipto mendapati 2 (dua) penumpang Airasia QZ 7557 yang akan berangkat dari Yogyakarta menuju Bangkok dengan transit Cengkareng membawa satwa/binatang yang ditempatkan dalam box (kemasan gudeg) dan mengaku berisi gudeg. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas tersebut didapati dalam kemasan gudeg tersebut ternyata berisi beberapa satwa yaitu:
 
- biawak 20 ekor
- kadal 10 ekor
- kura kura 20 ekor
- kodok 10 ekor
- 5 ekor ular
 
Terhadap hasil temuan beserta dengan pelaku tersebut kemudian dilaporkan kepada Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta (hewan dan tumbuhan) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.
 


(Akbar)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats