Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 08 Januari 2017 22:08 WIB

Perampok Lintas Provinsi Meregang Jawa di Lampung


Bandarlampung, HanTer - Kepolisian Daerah Lampung menembak mati perampok lintas provinsi bernama Wagino (58), warga Metro Barat, Kota Metro yang melawan dengan senjata api saat akan ditangkap.

Pelaku terpaksa ditembak karena saat akan ditangkap melepaskan tembakan secara membabi-buta ke arah petugas kepolisian, kata Direktur Reserse Polda Lampung Kombes Heri Sumarji di Bandarlampung, Minggu (8/1/2017).

Dia mengatakan karena melakukan perlawanan aktif dan membahayakan petugas, sehingga tim Polda Lampung yang turun untuk menangkapnya memberikan tembakan balasan.

Ia menjelaskan penggerebekan yang dilakukan pada Sabtu (7/1/2017) sekitar pukul 14.00 WIB yang berhasil melumpuhkan pelaku.

Wagino dilumpuhkan dengan tubuh tertembus peluru petugas, dan saat itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan yang bersangkutan tewas, kata dia.

Pelaku yang merupakan perampok antarprovinsi itu tewas dalam perjalanan, dan dalam penggeledahan yang dilakukan petugas mendapati sejumlah barang bukti.

 Barang bukti yang didapat dalam penggerebekan itu, yakni dua pucuk senjata api rakitan, 32 butir peluru kaliber 9 mm, 27 butir peluru kaliber 38 mm, enam butir peluru 5,56 mm, satu bilah kapak, golok, pisau, dan dua gulung tali tambang.

Barang bukti lainnya yang disita polisi adalah empat buah STNK sepeda motor, satu buah BPKB mobil, tiga pelat nomor kendaraan mobil dan lima unit telepon genggam.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats