Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 Januari 2017 08:33 WIB

Kontainer Berisi Mobil Mewah Berhasil Diamankan

Pontianak, HanTer - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, mengamankan kendaraan kontainer bermuatan mobil mewah merk BMW ilegal asal Malaysia di kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak.
 
"Kendaraan kontainer yang diamankan itu bernomor polisi KB 9949 AM bermuatan mobil mewah tersebut, Kamis (5/1) yang akan dibawa ke Jakarta," kata Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Musyafak, Senin (9/1/2017).
 
Selain kendaraan juga supir OQ, beserta kontainer bernomor KMSU 220128-8-22 G1 yang sudah tersegel oleh ekspedisi APP. "Setelah, disegel mobil kontainer, anggota membuka ternyata benar berisi mobil mewah jenis sedan BWM yang tidak ada nomor polisinya," kata Musyafak.
 
Hingga saat ini, pihak ekspedisi dan kontainer masih belum bisa menjelaskan, apa isi dan barang tersebut akan dibawa kemana. "Dugaan kuat barang ilegal tersebut akan dibawa ke Jakarta," ujarnya.
 
Untuk dugaan keterlibatan pihak ekspedisi, pemilik kontainer, serta supir belum bisa dilakukan penahanan, karena mereka masing-masing memang tidak mengetahui barang yang dimuat tersebut, kata Musyafak.
 
Sementara itu, supir mobil kontainer tersebut, OQ menyatakan pemilik memuat barangnya dari terminal Sungai Durian, Kabupaten Kubu Raya.
 
"Kami tidak mengetahui isi kontainer yang akan dikirim itu, karena memang tidak diberitahu dalam surat tentang isi kontainer tersebut. Biasanya si pemilik mengirim barang campuran, kalau pengiriman ini kami tidak diberi tahu," ungkapnya.
 
Kapolda Kalbar menambahkan pelaku dapat diancam pasal 111 Jo pasal 47 UU No. 7/2014 tentang Perdagangan dengan ancaman penjara maksimal lima tahun dan denda Rp5 miliar.
 
Serta pasal 102 UU No. 17/2006 tentang Perubahan atas UU No. 10/1995 tentang Kepabeanan dengan ancaman penjara maksimal 10 tahun dan denda Rp50 juta hingga Rp5 miliar.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats