Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 15 Juli 2017 18:05 WIB

Dua Pemuda Bongkar Kuburan Dibekuk Polisi


Singaraja, HanTer - Kepolisian Sektor Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali menangkap dua orang pemuda asal Kampung Bugis yang berencana membongkar kuburan di wilayah Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng.

"Dua orang pemuda sempat membuat resah warga Desa Jinengdalem. Kedua pelaku sudah berada di kuburan dengan membawa cangkul," ujar  Kepala Polsekta Singaraja, Komisaris Polisi Anak Agung Wiranata Kusuma, Sabtu (15/7/2017)

Ia mengatakan, kedua pemuda itu masuk ke kuburan desa setempat membawa cangkul yang kemudian membuat warga curiga dan langsung mengamankan kedua pemuda itu.

Dua pemuda tersebut bernama Ikhsan Muhtifan (20) dan IA (14) masih berstatus sebagai pelajar, keduanya warga Kelurahan Kampung Bugis, Kota Singaraja.

Wiranata lebih jauh memaparkan, pihaknya telah mengamankan kedua pemuda yang sebelumnya sempat ditangkap warga di kuburan Desa Jinengdalem tanpa adanya perlawanan dari kedua pelaku.

"Setelah ada koordinasi dengan aparat Desa Jinengdalem, ada dua orang diamankan, sebelumnya mereka ada di kuburan desa Jinengdalem malam dan membawa cangkul," ungkap Wiranata Kusuma.

"Kebetulan di Desa Jinengdalem sedang berlangsung ngaben atau kremasi massal dan kedua orang ini berencana mengambil barang-barang yang masih bisa dipergunakan. Jadi motifnya itu," tambah dia.

Sementara dari keterangan, Ikhsan Muhtifan dan IA mengaku belum melakukan aksinya lantaran lebih awal telah diamankan warga dan dibawa ke kantor kepala desa.

 


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats