Di Publish Pada Tanggal : Senin, 11 September 2017 22:29 WIB

Dua Curanmor Diciduk di Bekasi

 
Bekasi, HanTer - Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Medansatria Kota Bekasi, Jawa Barat, meringkus dua pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) yang biasa beraksi di wilayah Bekasi dan sekitarnya.
 
"Dua pelaku berinisial FS dan MF mereka adalah kelompok lokal yang biasa beraksi di sekitaran Bekasi dan Jakarta Timur," ujar Kapolsek Medansatria, Kompol Made Suweta, di Bekasi, Senin (11/9/2017)
 
Menurutnya, kedua pelaku telah menjalankan aksinya lebih dari enam kali dan sudah lama menjadi incaran petugas di lapangan.
 
Made mengatakan, petugas terlebih dahulu meringkus tersangka MF di sebuah kontrakan di Kelurahan Rawabambu, Kecamatan Medansatria pada 1 September 2017.
 
Saat itu, MF berusaha mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat, namun motor curian itu tidak menyala mesinnya dan aksi pelaku keburu diketahui korban.
 
"MF sempat akan dihakimi warga, namun ada petugas yang melintas dan langsung diamankan," katanya.
 
Sementara itu, tersangka FS kemudian melarikan diri setelah melihat rekannya tertangkap.
 
"Dari keterangan MF, petugas melakukan pengembangan dan memburu tersangka FS," katanya.
 
Petugas langsung menyergap FS di lokasi persembunyiannya di sekitar kontrakan Kalibaru, Medansatria tanpa perlawanan.
 
Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan dan memburu pelaku lainya.
 
"Kita masih gali keterangan dari kedua pelaku untuk memburu pelaku lainya maupun penadahnya," katanya.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Satria, AKP Wahid Key menambahkan, kepada penyidik tersangka mengaku sudah menjalankan aksinya lebih dari enam kali di Kota Bekasi.
 
Hasil curiannya dijual ke daerah di wilayah Kabupaten Karawang dengan harga bervariasi mulai Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta per unit.
 
"Modusnya mencari sepeda motor yang diparkir di halaman rumah, jika situasi sepi tersangka mencurinya menggunakan kunci leter T," katanya.
 
Namun dari pengakuan para tersangka, kata dia, mereka setiap beraksi tidak pernah menggunakan kekerasan, namun menunggu peluang saat korbanya lengah.
 
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Medansatria dengan dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats