Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 12 November 2017 17:57 WIB

Bahagianya Puluhan Siswa SD Juara Cimahi Ikut Kegiatan Field Trip

Cimahi, HanTer - SD Juara Cimahi melakukan kegiatan field trip ke Kolam Pemandian Air Hangat Ciwalini yang berada di kaki Gunung Patuha. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI yang berjumlah sebanyak 68 siswa.
 
Field trip merupakan salah satu program SD Juara Cimahi yang bertujuan untuk memotivasi para siswa melakukan kebiasaan baik dengan rajin beribadah. Sebelum melaksanakan field trip, siswa diwajibkan untuk mencapai target amalan hariannya.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan positif pada anak-anak. Misalnya di kelas IV, para siswa diberi tantangan untuk memenuhi berbagai target amalan harian yang memang sudah dibiasakan oleh sekolah, seperti sholat berjamaah, tahajud, sholat dhuha, tilawah Al Quran, berwudhu sebelum tidur, dan bangun sebelum adzan subuh,” jelas Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Ahad (12/11/2017).
 
Di lokasi wisata, anak-anak dan guru menikmati liburan dengan berendam dan berenang di kolam pemandian air hangat yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Dikelilingi dengan pepohonan dan perkebunan teh yang hijau, menjadikan suasana field trip SD Juara Cimahi semakin nyaman.
 
“Semoga dengan adanya program field trip ini, anak-anak semakin semangat untuk mencapai target amalan hariannya, sehingga mereka terbiasa untuk mengerjakan ibadah yang wajib, dan yang sunnah,” ungkap Jajang. 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats