Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 12 Desember 2017 21:55 WIB

Di Polres Bitung Semua Urusan Tidak Boleh Pungli

Bitung, HanTer - Perekonomian Kota Bitung terus menggeliat dengan semakin banyaknya para pendatang yang menghidupkan berbagai sektor, dimana perputaran keuangan menjadikan Kota ini ramai.
 
Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting mengakui, Bitung yang juga sebagai Kota Pelabuhan dengan 8 Kecamatan, keamanan dan ketertiban masyarat didukung oleh keberadaan Polres Bitung dan 6 Polsek.
 
"Ini Polres paling timur di Sulawesi Utara (Sulut) dan pelabuhan utama di Sulut adanya di Bitung ini. Ada 8 Kecamatan dan ada 6 Polsek dalam menjaga keamanan serta ketertiban dalam melayani masyarakat," ujar Ginting kepada wartawan di Bitung, Selasa (12/12/2017).
 
Kapolres Ginting menjelaskan di wilayah hukum Polres Bitung, penduduknya kurang lebih ada sebanyak 250 ribu jiwa. "486 adalah anggota polisi, tapi sebenarnya bisa lebih orang-orang yang ada di Bitung, karena yang lain adalah para pekerja di pelabuhan dan bidang lainnya yang KTP-nya bukan KTP Bitung," paparnya.
 
Ginting menambahkan Polres Bitung masuk dalam 25 besar penilaian Kementerian Aparatur Negara, dalam hal integritas, wilayah bebas korupsinya.
 
"Kalau menang, nantinya remunerasi akan bertambah. Kami harapkan kesejahteraan anggota (polisi) semakin meningkat. Di sini tidak boleh pungli, urus SKCK, SIM dan lainnya tidak ada uang kopi atau pungli lainnya," pungkas Ginting. 
 


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats