Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 17 Desember 2017 19:09 WIB

Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, LMP DKI Gelar Seminar di Puncak

Bogor, HanTer – Sejauh ini organisasi masyarakat (Ormas) dalam tatanan kehidupan demokrasi makin menuntut peran, fungsi, dan tanggung jawab  untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.
 
Terlebih, Pancasila merupakan dasar dan falsafah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, setiap warga negara baik secara individu maupun kolektif, termasuk ormas Laskar Merah Putih DKI Jakarta yang mengadakan Seminar Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, dan pemantapan keorganisasian di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 16-17 Desember 2017.
 
"Pemberdayaan dan pembangunan ormas harus relevan dan mengikuti perkembangan zaman," kata Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, H. Darwis Adji.
 
Dikatakannya, LMP DKI sebagai komponen anak bangsa harus konsisten dalam menjaga keutuhan organisasi dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.
 
Darwis mengapresiasi LMP DKI yang juga rutin mengadakan kegiatan keagamaan dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.  Ia berpesan agar LMP DKI tetap solid dan tidak mudah tergiring dan terprovokasi oleh oknum-oknum  yang ingin memecah belah persatuan.
 
Dalam seminar ini juga diikuti puluhan anggota LMP DKI dan beberapa perwakilan dari anggota LMP Kabupaten Bogor. Selain itu, dihadiri perwakilan dari Lemhannas RI, Kisnu Haryo Kartiko.
 
Dalam pemaparannya, Kisnu menjelaskan tentang pentingnya rasa cinta dan memperkuat rasa persatuan sesama anak bangsa.  Bangsa yang besar dan majemuk, terdiri atas berbagai suku, bahasa, budaya, agama, dan adat istiadat. 
 
H. Agus Salim, SE, Ketua LMP DKI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Kesbangpol DKI Jakarta untuk kegiatan ini. Ia berpesan kepada seluruh anggota LMP DKI agar tetap solid dan terus mendukung program pemerintah. 
 
"LMP sebagai mitra pemerintah tetap konsisten mensukseskan program-program pemerintah untuk pemberdayaan, kesejahteraan, dan ketertiban dalam masyarakat," katanya. 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats