Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 09 Januari 2018 10:16 WIB

Mendaftar Ke KPUD Jawa Barat, Emil-Uu Awali dengan Sholat Hajat

Bandung, HanTer - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum hari ini mendaftarkan diri di KPUD Provinsi Jawa Barat, Jl. Garut Kota Bandung.
 
Sebelum mendaftar, Emil dan Uu yang diusung empat partai politik (Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura) ini, menggelar sholat hajat, bersama relawan pendukungnya di komplek Sidolig, Jl. Ahmad Yani Kota Bandung.
 
Sholat hajat adalah sholat sunat yang dilakukan seorang muslim saat memiliki hajat/keinginan tertentu dan mengharapkan hajat atau keinginannya itu, mendapat rida dan dikabulkan Allah Swt.
 
Shalat sunat hajat dipimpin oleh KH. Adang Badrudin, Ketua DPW Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat dan diselenggarakan sebanyak dua rakat. Emil dan Uu berdiri di shaf paling didepan, didampingi oleh keluarga, para sesepuh, pimpinan partai politik pengusung. Para relawan dan simpatisan pendukung pasangan ini berbaris di saf-saf berikutnya.
 
Usai shalat, giliran KH Ii Abdul Basith, pompinan Ponpes Zaenal Mustofa Sukahideung Tasikmalaya, menyampaikan tausiah kepada Emil, Uu dan seluruh simpatisan serta pendukung pasangan ini. Dalam tausiahnya, KH Ii menyampaikan nasihat tentang keharusan pemimpin dalam menjaga amanah. 
 
KH Ii juga mengingatkan kepada pasangan cagub dan cawagub Emil dan Uu, saat mendaftarkan diri ke KPU untuk meneguhkan niat dan keyakinan, bahwa upaya mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat ini, sebagai cara keduanya dalam menjaga amanah yang diberikan warga Jawa Barat, untuk berpartisipasi dalam pilgub tahun 2018.
 
Setelah penyempaian tausiah Emil dan Uu kemudian meminta restu kepada orangtua masing-masing. Emil meminta restu kepada Hj. Tjutju Sukaesih atau Maci, dan Uu kepada Bapak/Ibunya. Keduanya sungkem dan mengharap restu agar proses pendaftaran ke KPUD Jawa Barat berjalan lancar.
 
Setelah sungkem, prosesi acara kemudian berlanjut dengan doa yang dipimpin oleh ulama dari pesantren Miftahul Huda Tasikmalaya. Emil pun, bersama sekitar 100 orang simpatisan dan pendukung, kemudian berjalan kaki ke KPUD Jawa Barat yang berlokasi di Jl. Garut, sekitar 600 km dari Stadion Sidolig 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats