Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 22 Juni 2018 19:22 WIB

Macet Parah, Masih Hantui Arus Balik


Karawang, HanTer - PT Jasa Marga kembali memberlakukan sistem lawan arus (contra flow) sepanjang enam kilometer di KM 47 hingga KM 41 Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta untuk mengurangi kepadatan akibat membludaknya pengunjung Rest Area KM 42.

"Saat ini masih diberlakukan contra flow dari KM 47 sampai KM 41 arah Jakarta," ujar petugas call centre Jasa Marga Tari saat dikonfirmasi Antara di Karawang, Jawa Barat, Jumat (22/6/2018).

Pantauan Antara, dari Rest Area KM 62 sampai Rest Area KM 42 volume kendaraan sepanjang ruas tol tersebut relatif padat.

Volume kendaraan di sekitar KM 47 dalam arus balik sendiri memang menjadi titik kepadatan karena ada penyempitan lajur (bottleneck) dan juga tempat peristirahatan (rest area) di KM 42.

Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendaraan, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Pada Kamis (21/6) lalu, PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian juga memberlakukan "contra flow" sepanjang enam kilometer di KM 47 sampai KM 41 pada siang harinya, kemudian diperpanjang menjadi delapan belas kilometer dari KM 53 hingga KM 35 Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta.

Sementara itu, dari pantauan Antara dari Rest Area KM 57 hingga Simpang Susun Cikampek lalu lintas kendaraan relatif lancar. Sedangkan dari Simpang Susun Cikampek ke arah Jakarta juga relatif lancar namun padat menjelang Rest Area KM 62.
 


(zamzam)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats