Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 17 Juli 2018 13:17 WIB

Tandatangani Petisi, Warga Desa Setia Mekar Minta Seleksi Pilkades Dikaji Ulang

Bekasi, HanTer - Seleksi tertulis dan wawancara yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Bekasi, terhadap para calon Kepala Desa dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menuai pro dan kontra. Untuk itu, warga meminta kebijakan tersebut dikaji ulang, karena tes tersebut dinilai sangat merugikan pasangan calon yang tidak lulus.
 
Salah satu tokoh masyarakat perumahan di Desa Satria Mekar, Prayitno mengatakan, banyak warga yang mendukung Apendi salah satu calon incumbent Desa Satria Mekar yang tidak lolos untuk dapat meneruskan kinerja pemerintahan desa yang dinilai sangat bagus.
 
“Kinerja Kades Apendi sangat disukai oleh warga dan banyak merasakan manfaatnya. Disamping koorporatif beliau juga cepat tanggap dalam menyelesaikan berbagai keluhan warga. Jadi sangat disayangkan jika beliau tidak bisa mengikuti Pilkades hanya karena tidak lolos seleksi,” kata Priyanto di Bekasi, Selasa (17/7/2018).
 
Menurutnya, warga memiliki penilaian tersendiri terhadap pemimpin di Desa. Untuk masalah kredibilitas dan kapabilitas sudah terbukti dalam memimpin desa.
 
“Penilaian kinerja dan kepercayaan yang diberikan masyarakat menginginkan kades sebelumnya bisa maju lagi dalam pemilihan berikutnya. Secara kemasyarakatan, beliau telah terbukti berhasil menciptakan suasana yang harmonis antar warganya sehingga terjalin kedekatan antara pemimpin dan warganya,” ujarnya.
 
Warga, kata Prayitno, juga mendukung Apendi dengan menandatangi petisi yang akan diajukan untuk Pemkab Bekasi agar Pilkades Satria Mekar ditinjau kembali.


(Oni)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats