Di Publish Pada Tanggal : Senin, 02 Januari 2017 14:37 WIB

Serangan Bom Awal Tahun, 39 Orang Tewas di Istanbul

Istanbul, HanTer - Sebanyak 28 warga asing dari sembilan negara termasuk di antara 39 orang yang tewas dalam serangan pada Minggu pagi (1/1) di satu kelab malam terkenal di Istanbul menurut laporan media Turki.

NTV melaporkan sejauh ini 35 mayat telah diidentifikasi, dan 20 dikonfirmasi sebagai warga asing, termasuk tujuh warga Arab Saudi, empat warga Irak, dua warga Tunisia, satu warga Suriah, satu warga Kanada, satu warga Israel, satu warga Lebanon dan satu warga Kuwait.

Dari 11 warga Turki yang tewas dalam serangan tersebut, satu di antaranya keturunan Belgia menurut laporan NTV.

Seorang pria bersenjata menyerbu kelab malam yang dikenal dengan nama Reina di Distrik Besiktas, dan menembaki ratusan orang yang berkumpul di sana untuk merayakan Tahun Baru, menewaskan 39 orang tewas dan melukai 69 orang, empat di antaranya kritis, menurut otoritas Turki.

Polisi memburu militan yang lari setelah menyelinap keluar dari kekacauan di kelab malam itu menurut warta kantor berita Xinhua.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats