Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 04 Januari 2017 23:01 WIB

Pasca Menderita Flu Berat, Ratu Elizabeth Kembali Beraktivitas

London, HanTer - Kembalinya aktivitas Ratu Inggris Elizabeth pada tugas resmi kenegaraan setelah sembuh dari flu berat, ditandai dengan memberikan penghargaan kepada salah satu anggota stafnya dalam sebuah upacara pribadi. 
 
Pada Selasa waktu setempat, Ratu Elizabeth menganugerahkan kepada anggota stafnya, Raymond Wheaton, lambang dari Letnan dari Royal Victorian Order, sebuah kehormatan yang biasanya diberikan pada mereka yang memberikan layanan pribadi untuk ratu atau kerajaan.
 
Seorang juru bicara mengatakan upacara tertutup itu berlangsung di Sandringham dan tidak ada foto resmi yang tersedia. Dihari yang sama, Ratu juga mengirimkan pesan belasungkawa pribadi kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan setelah serangan Malam Tahun Baru di sebuah klub malam di Istanbul yang menewaskan hingga 39 orang.
 
Sebelumnya, menurut seorang juru bicara istana, Ratu Elizabeth terpaksa melewatkan kebaktian Natal dan Tahun Baru akibat menderita flu parah. Dia tidak pernah terlihat di depan umum sejak dia dinyatakan sakit dan Buckingham Palace mengatakan ia tengah memulihkan diri dari penyakit flu yang berat.
 
Ratu berusia 90 tahun itu jatuh sakit sebelum Natal dan menunda sehari perjalanannya dari London ke rumah peristirahatannya di pedesaan, yang terletak di Sandringham di Inggris timur. Terkait kondisinya saat itu, sang Ratu juga mengambil keputusan yang sangat langka untuk tidak menghadiri acara meriah di gereja. 
 
Tahun 2016 adalah untuk pertama kali dalam beberapa dasawarsa bagi ratu yang paling lama berkuasa di Inggris itu untuk tidak bisa menghadiri Missa Natal di gereja karena sakit. Kunjungan ke gereja pada Hari Natal juga adalah kegiatan tradisi keluarga Kerajaan Inggris. Tradisi itu dimulai ketika Keluarga Kerajaan mulai menghabiskan Natal di kegiaman pribadi Ratu di Sandringham.
 
Keprihatinan mengenai kesehatan Ratu Elizabeth disampaikan ketika ia harus menunda perjalanan naik kereta dari rumahnya di London ke kediaman pribadi di Sandringham. Para pejabat istana mengatakan Ratu Elizabeth (90) dan suaminya Pangeran Philip (95) menderita "flu berat".
 
Namun pasangan Kerajaan Inggris tersebut melakukan perjalanan 161 kilometer ke Sandringham dengan naik helikopter sehari kemudian.
 
Di dalam pernyataan singkat, seorang juru bicara Istana Kensington mengatakan, "Yang Mulia Ratu takkan hadir di gereja di Sandringham pagi ini. Ratu terus menjalani pemulihan demam parah dan akan tetap berada di dalam istana untuk membantu pemulihannya. "Yang Mulia akan ikut dalam Perayaan Natal Keluarga selama hari ini," tulis pernyataan tersebut.
 
Harian nasional di London Daily Express mengatakan kelihatannya itu adalah untuk pertama kali dalam 64 tahun masa jabatan Ratu Elizabeth ia tak menghadiri kegiatan tradisi Missa Hari Natal.
Jutaan orang menyaksikan pesan tradisional Ratu melalui televisi nasional. Pisato tersebut telah direkam lebih dulu beberapa hari sebelum ia sakit. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats