Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 05 Januari 2017 22:48 WIB

Sedikitnya Enam Orang Tewas Oleh Bom Mobil di Baghdad

Baghdad, HanTer - Sedikitnya enam orang tewas dan 15 terluka dipicu oleh bom mobil yang meledak ketika diparkir dekat masjid di daerah pinggiran wilayah timur Baghdad, Irak, Kamis (5/1/2017).
 
Petugas medis setempat mengatakan sejauh ini tidak ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan di wilayah tetangga Al Obaidi dan didominasi kelompok Syiah itu, namun biasanya kelompok garis keras ISIS menargetkan kawasan sipil di wilayah ibu kota yang dijaga ketat itu.
 
Serangan di seluruh pelosok Baghdad pada pekan lalu, beberapa di antaranya diakui oleh kelompok garis keras Sunni, telah menewaskan lebih dari 60 orang seiring dengan meningkatnya kekerasan setelah pasukan Irak yang didukung Amerika Serikat berupaya untuk menghalau kelompok militan dari Kota Mosul.
 
ISIS kehilangan sebagian besar wilayah teritorial yang dikuasainya di wilayah utara dan barat Irak pada 2014 dan penyerahan Mosul kemungkinan besar akan menjadi mantera terakhir pemerintahan khilafah.
 
Meskipun demikian, kemampuan pemberontak di Irak dan perencanaan atau seragan yang memicu serangan terhadap Barat yang mungkin akan terus terjadi. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats