Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 20 Januari 2017 14:47 WIB

Sebelum Pelantikan, Trump Kunjungi Monumen Abraham Lincoln

Washington, HanTer - Presiden terpilih Amerika Serikat ke-45, Donald Trump tengah mempersiapkan diri untuk pelantikan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat.
 
Dirinya bersiap untuk menandatangani tindakan eksekutif pada hari pertamanya berkantor Gedung Putih yakni pada hari Jumat (20/01/2017) untuk mengambil langkah-langkah pembukaan guna menindak imigrasi, membangun dinding di perbatasan AS-Meksiko dan memutar kembali kebijakan Presiden keluar Barack Obama.
 
Donald Trump, politisi asal partai Republik yang terpilih pada 8 November lalu akan menggantikan politisi asal Demokrat, Barack Obama. Dirinya tiba di Washington dengan menggunakan pesawat militer bersama keluarganya sehari sebelum ia akan dilantik dalam upacara di Gedung Kongres.
 
Sebelum pelantikan di Washington, milyarder asal New York itu bersama istrinya Melania menyempatkan diri ke monumen Abraham Lincoln, memberikan hormat kepada sosok yang paling dihormati negara tersebut.
 
Disisi lain, Sean Spicer, selaku ajudan Trump mengatakan jika sang Presiden terpilih itu tak akan menunggu untuk memegang salah satu alat yang paling kuat dari kantornya, yakni pena Presiden, untuk menandatangani beberapa tindakan eksekutif yang dapat dilaksanakan tanpa masukan dari Kongres.
 
"Dia berkomitmen tidak hanya pada hari pertama, kedua, ketiga 3 memberlakukan agenda perubahan yang nyata, dan saya berpikir bahwa Anda akan melihat bahwa pada hari-hari dan minggu-minggu yang akan datang," kata Sean Spicer kepada wartawan yang mengharapkan aktivitas pada hari Jumat, selama akhir pekan dan awal minggu depan.
 
Trump berencana pada hari Sabtu akan mengunjungi markas besar CIA di Langley, Virginia. Sebelumnya, dia telah mengecam keras lembaga tersebut dan akan mempertanyakan kesimpulan CIA bahwa Rusia terlibat dalam peretasan dunia maya selama kampanye pemilu AS, sebelum kemudian menerima putusan. Trump juga disamakan badan-badan intelijen AS untuk Nazi Jerman.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats