Di Publish Pada Tanggal : Senin, 06 Februari 2017 20:33 WIB

Solidaritas Muslim Indonesia untuk Kashmir Demo Kedubes India

Jakarta, HanTer - Sedikitnya 275 orang yang terdiri dari warga muslim Indonesia dan beberapa  warga negara keturunan dari Pakistan dan Kashmir mendatangi Kedutaan Besar (Kedubes) India di Jl HR Rasuna Said, Kav S- 1. Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).
 
Azam Khan, korlap aksi mengatakan, aksi di Kedubes India dilakukan oleh Solidaritas Muslim Indonesia untuk Kashmir. Aksi dilakukan agar pemerintah India menghentikan ketidakadilan dan kekerasan serta terorisme di Kashmir. Selain itu aksi dilakukan agar  pemerintah India memberikan hak Kashmir untuk masuk pada negara yang satu agama dan wilayahnya berdekatan Kashmir yakni Pakistan.
 
"Aksi juga dilakukan sebagai upaya untuk bertemu Dubes India sehingga tuntutannya di sampaikan ke Perdana Menteri India," ujar Azam Khan. 
 
Intinya, sambung Azam Khan,  rakyat kashmir yang mayoritas muslim lebih dari 90 % mau memilih dan bergabung dengan Pakistan namun Resolusi PBB 1948 dan secara plebisit dan bahkan sudah berulang-ulanng resolusi tidak diindahkan oleh India. Para pendemo ditemui perwakilan dari Kedutaan India yang berjanji akan menyikapi tuntutan ini agar disampaikan ke Dubes dan ke Perdana Menteri India nantinya. 


(Safari)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats