Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 08 Februari 2017 07:03 WIB

Pakistan Digoyang Gempa 6,4 SR

Islamabad, HanTer - Pakistan diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 pada skala richter Rabu (8/2/2017) dini hari tadi, namun belum ada laporan terkini mengenai korban atau kerusakan harta yang dilaporkan dari daerah yang mengalami guncangan itu.
 
Pusat Pemantauan Seismik Nasional Pakistan mengatakan bahwa guncangan kuat dirasakan di berbagai daerah di Provinsi Balochistan, bagian barat-daya Pakistan, termasuk Turbat dan daerah pantai Pasni serta Gwadar pada pukul 03.03 waktu setempat.
 
"Pusat gempa mulanya dideteksi di satu daerah sekitar 23 kilometer di sebelah barat Pelabuhan Ikan Pasni, dengan kedalaman 10 kilometer", kata Pusat Seismik tersebut.
 
Akibat dari guncangan itu, stasiun televisi lokal yang berbahasa Urdu melaporkan telah menimbulkan kepanikan di kalangan warga yang bergegas ke luar rumah mereka ke tempat terbuka kendati udara sangat dingin.
 
Pakistan itu sendiri termasuk di antara wilayah yang paling rentan di dunia terhadap gempa sebab negara tersebut terletak di daerah persimpangan lempengan tektonik India di selatan dan lempengan Eropa-Asia di utara.
 
Pada Oktober 2015 lalu, gempa dengan kekuatan 7,2 pada Skala Richter mengguncang beberapa wilayah Pakistan, menewaskan tak kurang dari 280 orang, melukai lebih dari 1.900 orang lagi dan merusak 100.552 rumah serta 1.426 bangunan sekolah.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats