Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 18 April 2017 11:37 WIB

Setengah Juta Warga Sipil Irak Tinggalkan Mosul

New York, HanTer - Seorang juru bicara PBB mengatakan hampir setengah juta orang telah dipaksa meninggalkan rumah mereka sejak dimulainya operasi militer untuk merebut kembali Mosul, Irak, sejak enam bulan lalu.
 
Dengan mengutip Koordinator Kemanusiaan untuk Irak Lise Grande, yang menyebut jumlah warga sipil yang masih meninggalkan kota tersebut "mengejutkan".
 
Grande juga mengatakan walaupun hampir dua juta orang telah menerima bantuan penyelamat nyawa dan keluarga dicapai dengan bantuan, Mosul telah mendorong lembaga kemanusiaan ke batas operasi mereka.
 
Juru Bicara Sekretaris Jenderal PBB, Stephane Dujarric mengatakan skenario kasus terburuk ialah sebanyak satu juta orang mungkin meninggalkan Mosul. PBB memperkirakan sebanyak 500.000 orang masih berada di beberapa bagian Mosul Barat, yang dikuasai IS, termasuk 400.000 orang di kota tua.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats