Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 10 September 2017 20:22 WIB

McCain Ancam Korea Utara dengan "Kepunahan"

Washington, HanTer - Senator Partai Republik Amerika Serikat John McCain telah memperingatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang memiliki rencana untuk menyerang Amerika dan sekutu-sekutunya, dengan mengatakan bahwa agresi semacam itu akan menyebabkan "kepunahan" negara Asia Timur.
 
"Washington perlu memastikan bahwa Kim Jong-un tahu bahwa jika dia bertindak secara agresif, harganya akan punah," kata McCain kepada CNN pada hari Minggu (10/9/2017).
 
Kepala Komite Bersenjata Senat mengatakan Washington harus memperkuat pertahanan misilnya di Korea Selatan sambil memberi tekanan lebih besar pada China untuk menghentikan pembangunan senjata nuklir dan rudal balistik di Utara.
 
Dia juga mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Donald Trump harus mulai mempertimbangkan untuk menggunakan senjata nuklir di Semenanjung Korea. "Menteri pertahanan Korea Selatan beberapa hari yang lalu meminta senjata nuklir untuk dipindah-tangankan," tambahnya. sekaligus mengatakan bahwa seruan tersebut "harus dipertimbangkan secara serius."
 
Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young-moo mengatakan bahwa dia dan mitranya dari Amerika, James Mattis telah membahas penyebaran nuklir di Selatan, yang akan menjadi yang pertama selama lebih dari 25 tahun.
 
Dia juga meminta Washington untuk memindahkan "aset strategis" seperti kapal induk AS, kapal selam nuklir, dan pembom B-52 ke semenanjung tersebut.
 
McCain juga menyukai gagasan tersebut, mengatakan bahwa AS perlu untuk lebih mengelilingi Utara dengan memperluas kehadiran militernya di wilayah tersebut.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats