Di Publish Pada Tanggal : Senin, 09 Januari 2017 23:20 WIB

Deisti Novanto Dukung Gerakan Nasional Tanam Cabai

Jakarta, HanTer - Membudayakan untuk menanam cabai di pekarangan rumah dinilai perlu digalakkan, agar dampak kenaikan harga cabai yang terjadi saat ini tak terlalu dirasakan masyarakat. Apalagi, pemerintah telah mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman 50 Juta Pohon Cabai.

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Deisti Novanto mengingatkan, agar masyarakat, khususnya kaum ibu untuk tidak panik dan segera melakukan apa yang diprogramkan pemerintah melalui Gerakan  Menananm 50 juta pohon cabai di Pekarangan.

“Partai Golkar dan Ikatan Istri Partai Golkar mempunyai perhatian yang tinggi terhadap kebutuhan sembako termasuk cabe ini. Rumah Pangan Golkar (RPG) adalah salah satu bukti bahwa IIPG dan Golkar bagaimana kebutuhan sembako murah menjadi perhatian,” kata Deisti dalam keterangannya di tengah-tengah pelantikan IIPG Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (9/1/2017).

Lebih lanjut  Deisti menjelaskan, bahwa komitmen Rumah Pangan Golkar dalam memberikan layanan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kantor-kantor Golkar, baik di DPP dan DPD-DPD di seluruh Indonesia, juga dibuktikan dengan menyediakan sembako murah termasuk cabe yang kini sedang meroket.

“Sambil mulai menanam cabe di pekarangan, bagi Ibu-ibu di sekitar lokasi Kantor Golkar di Banten, DKI, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kota Bogor dapat berbelanja cabe dn komoditi lainnya di RPG, tentunya dengan harga yang murah!,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kenaikan tinggi harga cabai terjadi merata di seluruh Indonesia. Di beberapa daerah, harga cabai rawit naik hampir 50 persen dari harga semula. Di Solo, harga cabai rawit sempat menembus Rp.100 per Kg, di Malang Rp. 87.500per Kg, bahkan di Kalimantan sempat menmebus Rp. 200.000,- per Kg. Drastisnya kenaikan harga cabai ini telah menarik perhatian Presiden Jokowi, dan menyebut faktor cuaca sebagai salah satu faktor penyebab tingginya harga cabai. 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats