Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 10 Januari 2017 23:07 WIB

Tak Mau Tinggal Diam, Mitra Putra Kalimantan Siap Memajukan Perekonomi Rakyat

Jakarta, HanTer - Seiring berkembangnya perekonomian di Tanah Air, tentu tak lepas dari peran usaha mikro kecil menengah ( UMKM ) yang juga ikut berkembang di setiap daerah.
 
"Semangat untuk menciptakan iklim ekonomi yg bebasis ekonomi rakyat ini, kini sangat terbuka lebar. Sebab melalui perusahaan yang bergerak pada bidang komoditi pangan, agribisnis, lintas komoditi serta perdagangan umum, akan merangkul UMKM yang ada untuk sama-sama mengembangkan perekonomian negara," kata Chief Executif Officer,CEO sekaligus owner PT. Mitra Putra Kalimantan, H. Hendra Firmansyah, Selasa (10/1/2017).
 
Melalui PT Mitra Putra Kalimantan ( MPK ), lanjut Hendra, putra-putra daerah akan di jadikan raja-raja baru di negeri nya sendiri dengan mengembangkan potensi usaha daerah nya masing-masing. Mengingat, semua dukungan system yang ada, baik berupa materi, waktu dan tenaga diberikan oleh PT MPK sebagai bentuk tanggungjawab dan komitment terhadap mitra UMKM.
 
"Intinya kami akan mendampingi hingga operasional untuk memenuhi persyaratan dan standart sebuah perusahaan UKM terpenuhi," terangnya.
 
Dikatakan Hendra, PT MPK kini telah memiliki anggota lebih dari 4000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka juga sudah bermitra lebih dari 18000 UMKM dan di targetkan mencapai 1 juta di periode berikut nya. 
 
Bahkan, PT MPK juga sudah memiliki kantor cabang di 34 provinsi serta 513 kantor unit yang tersebar di seluruh kota/kabupaten demi pengembangan usahanya. Selain itu, Hendra menyebut mitra MPK mayoritas yang belum berwirausaha atau bakal mendirikan UKM. 
 
“Tak sedikit juga yang telah memiliki usaha tapi terbentur pasar terbatas serta membutuhkan suntikan modal untuk pengembangan usaha,” jelasnya. 
 
Hendra menambahkan, pihaknya optimis melalui kantor cabang yang berada di 34 provinsi akan mampu berbuat banyak di daerah. Mereka juga akan bermitra dengan pemerintah daerah dengan memanfaatkan potensi unggulan masing-masing. "Pokoknya yang lebih penting lagi kami bisa mensejahterakan para anggota dan mitra," tambahnya. 
 


(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats