Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 29 Agustus 2017 10:35 WIB

Pertama Dalam Sejarah, APKLI Hadirkan Perumahan Kaki Lima

Jakarta, HanTer— Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) dr Ali Mahsun melakukan peletakan batu pertama perumahan Kaki Lima Indonesia di Desa Bendo Kec. Nogosari Kab. Boyolali Jawa Tengah, Senin (28/8/2017).

“Ini sejarah baru di republik, PKL miliki perumahan sendiri, yaitu Perumahan Kaki Lima Indonesia. Sejarah ini diukir di Boyolali Jawa Tengah. PKL juga harus dan berhak miliki rumah sendiri,” kata Ali yang didanpingi Sekjen Agus Yusuf Ahmadi, Ketua DPD APKLI Kab/Kota Se Jawa Tengah, Direktur Utama PT. Panggeh Bersatu Jaya (Developer) Dono Rahardjo, dan Kepala Cabang BAG Solo Septi dan Lima Gerobak PKL.

Jebolan FK Unibraw dan FK UI ini mengemukakan, melalui perjalanan panjang yang berliku penuh kerikil tajam bahkan gulungan ombak dahsyat akhirnya Perumahan Kaki Lima Indonesia bisa diwujudkan atas ridho Allah pertama kali di Bumi Boyolali.

APKLI tidak ingin Rakyat dan bangsa ini sejak lahir hingga masuk liang lahat hidup di kos-kosan atau kontrakan apalagi sengsara sebagai tuna wisma. PKL dan rakyat punya hak miliki rumah sendiri. “Tanah republik ini milik rakyat dan bangsa kita, bukan milik bangsa asing, “ tambah Ali yang disebut pemimpin besar revolusi kaki lima Indonesia.

Ali mengemukakan, diharapkan minimal 500 perumahan kaki lima Indonesia wajib hadir di setiap kabupaten dan kota di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Jebolan FK Unibraw dan FKUI ini mengingatkan kepada segenap pemimpin bangsa bahwa pemimpin itu wajib melindungi, melayani dan memenuhi hak-hak rakyat dan bangsa Indonesia, bukan sebaliknya.

Revolusi Kaki Lima

Oleh karena itu, Ali menegaskan agar seluruh jajaran pengurus APKLI untuk kokohkan komitmen dan ketulusan hati untuk percepat wujudkan Lima Pilar Revolusi Kaki Lima Indonesia. Hal ini  untuk menegakkan kembali ekonomi rakyat dan merebut kembali kedaulatan ekonomi bangsa demi merah putih dan NKRI.

Hal ini dikatakan Ali usai ia memberikan pengarahan pada Pelantikan DPD APKLI Kab Boyolali dibawah kepemimpinan Iyan Mochtar Hanafi di Kawasan Wisata Tlatar, Boyolali, Jawa Tengah, Senin.


(Danial)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats