Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 24 November 2017 14:26 WIB

Upaya Trade Mall Agung Podomoro dalam Mendongkrak Pertumbuhan Perdagangan

Jakarta, HanTer - Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi pada 2018 dapat mencapai 5,4-6,1 persen, atau pada titik 5,6 persen. 
 
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam laporannya saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/4) mengakui, dengan target pertumbuhan setinggi itu akan mendorong pemerintah mencari sumber-sumber pendongkrak pertumbuhan tersebut.
 
Ia menyebutkan, terdapat enam sektor yang memiliki sumbangan terbesar terhadap pertumbuhan, yaitu industri pengolahan terutama nonmigas, pertanian, perdagangan, informasi dan komunikasi, serta jasa keuangan. Dalam pembangunan perekonomian di Indonesia UKM selalu digambarkan sebagai sektor yang memiliki peranan penting. Hal ini dikarenakan sebagian besar jumlah penduduknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun modern. 
 
UKM juga memiliki peran yang strategis dalam pembangunan perekonomian nasional, oleh karena itu, selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja juga berperan dalam perindustrian hasil-hasil. Bedasarkan data Kementerian Perindustrian RI, kontribusi sektor UMKM terhadap produk domestik bruto meningkat menjadi 60,34 persen dalam lima tahun terakhir dari 57,84 persen. Begitu juga serapan tenaga kerja pada sektor ini, meningkat menjadi 97,22 persen dari 96,99 persen pada periode yang sama.
 
Trade Mall 
 
Menjadi pusat bisnis, perdagangan dan usaha yang memayungi kurang lebih 30.000 pengusaha UKM dari seluruh Indonesia, di sepanjang tahun 2017 TM mengupayakan program-program dan kegiatan. Program dan kegiatan tersebut diutamakan untuk dapat mendorong kemajuan UKM dan ekonomi kerakyatan, menjadikan TM sebagai tempat aktifitas masyarakat dan komunitas serta berperan dalam memajukan bisnis tenant.
 
“Dalam rangka mendorong peningkatan kemajuan UKM dan ekonomi kerakyatan kami telah melakukan beberapa kegiatan, antara lain program undian berhadiah TM Agung Podomoro Vaganza seri ke-2 tahun 2017, corporate deal dengan Family Mart dan pembukaan wedding center Seasons City ” ujar Ho Mely Surjani, VP Corporate Marketing TM Agung Podomoro, pada acara Kaleidoskop TM Agung Podomoro 2017 di APL Tower, (23/11). 
 
TM Agung Podomoro Vaganza 2017  merupakan program promosi bersama 8 TM yang  berhasil menarik partisipasi masyarakat. 
 
“Poin belanja periode Maret – Oktober 2017 (7 bulan) yang masuk tercatat mencapai kurang lebih sebanyak 700.000 poin sampai saat ini. Nilai total transaksi yang terjadi dalam masa undian TM Agung Podomoro Vaganza ini kurang lebih sebesar 125 Milyar Rupiah, itu artinya jumlah dana yang berputar di kalangan para pedagang Trade Mall, kami berharap dengan adanya program ini tidak hanya menjaga eksistensi UKM tapi juga mendorong peningkatan usahanya” jelas Ho Mely.
 
Melalui corporate deal dengan Family Mart, TM Agung Podomoro bekerjasama mewujudkan pembukaan outlet Family Mart yang berlokasi di TM Seasons City, LTC Glodok dan Mangga Dua Square. Seasons City yang berkonsep Wedding Mall,memiliki 10 ball room/function room. Terhitung 500 acara pernikahan digelar dalam setahun di Seasons City. Hal ini semakin memperkuat Seasons City sebagai wedding mall pertama dan satu-satunya di Jakarta.
 

 


(Anugrah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats