Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 19 Juni 2018 18:15 WIB

Netizen Protes, Jalur Ditutup akibat Contraflow Tol Cikampek

Jakarta, HanTer - Pemberlakuan contra flow ruas Tol Cikampek arah Jakarta yang menggunakan seluruh badan jalan menuai protes pengendara lain yang mengarah sebaliknya. 
 
Protes tersebut disuarakan masyarakat lewat media sosial (medsos) ke sejumlah akun medsos pemerintah dan kepolisian. 
 
Salah satunya akun Twitter dengan nama @Fitrifadh. "Dikira yg mau lewat cuma yg mau ke jakarta aja gitu, padahal kan bisa dibikin contra flow sebagian gak harus nutup total jalan gini," kata dia dalam kicauannya dipantau, Selasa (19/6/2018).
 
Hal senada disampaikan akun @0413yes. "knp contra flow di tol mengarah cikampek ini gak dibuka di titik simpul kemacetan tp dibuka dr ekor kemacetan? senang sekali kah menjebak org2 yg sudah terlanjur terkena macet diawal??" katanya.
 
Sementara itu, dipantau di akun TMC Polda Metro Jaya disebutkan contra flow atau jalur satu arah diberlakukan mulai dari KM 188 Tol Cipali hingga KM 3 Tol Halim. 
 
Sedangkan Kapolres Karawang Slamet Waloya, di Karawang, Selasa, mengatakan, kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas atau mekanisme melawan arus untuk mengurai kemacetan di titik menjelang "rest area" kilometer 62, 52 dan kilometer 42.
 
"'Contra flow' bertujuan untuk memecah kepadatan di titik-titik menjelang' rest area" jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," katanya.
 
Kapolres telah menyiagakan petugas di sejumlah titik awal hingga akhir "contra flow" dan sejumlah rambu lalu lintas yang terpasang.
 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats