Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 19 Juni 2018 23:05 WIB

Tim Gabungan Diterjunkan Investigasi Tragedi KM Sinar Bangun

Jakarta, HanTer - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Selasa ini mengirimkan tim gabungan untuk melakukan investigasi terhadap kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba yang terjadi Senin (18/6).

"Hari ini saya menugaskan Tim Gabungan, meliputi Dirjen Perhubungan Darat, Ketua KNKT, Ketua Basarnas, dan Direktur Utama PT Jasa Marga, berangkat ke Danau Toba," katanya kepada wartawan, di sela-sela peninjauan arus balik Lebaran di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Selasa (19/6/2018).

Menurut dia, tim gabungan berangkat ke Danau Toba untuk melakukan klarifikasi penyebab tenggelamnya kapal motor maupun untuk memastikan korban yang hilang dapat ditemukan lebih cepat.
    
Kepada keluarga korban, Budi Karya menyatakan duka cita mendalam.

"KNKT akan melakukan klarifikasi apa penyebab tenggelamnya kapal motor itu. Dari penyebab kecelakaan tersebut akan dilakukan tindaklanjut. Informasi sementara yang kami peroleh, saat kejadian kecelakaan ada angin keras yang berhembus sehingga ombak menjadi besar dan kapal jadi tidak stabil," katanya, menyangkut tugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).


(CL/Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus
free web stats