Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 23 Agustus 2017 17:57 WIB

Idul Adha Gandeng PP Muhammadiyah, PT Bintang Toedjoe Salurkan Sapi Limosin

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer – Sudah menjadi tradisi setiap tahun jika PT Bintang Toedjoe ikut terlibat dalam kegiatan hari raya Idul Adha. Untuk tahun ini acara qurban bersama akan digelar secara serentak pada Jumat 1 September 2017.
 
Bukan itu saja, kegiatan ini juga dilakukan secara serempak di 1.700 masjid seluruh Indonesia dengan mengangkat tema "Laki Never Stop Qurban".  Sebagai simbolis, sebelum memulai kegiatannya, PT Bintang Toedjoe menyerahkan 2 ekor sapi jenis limosin, yang masing-masing berbobot 1 ton ke Nahdlatul Ulama dan PP Muhammadiyah. Selain itu diberikan dana operasional Rp 100 juta.
 
"Intinya seperti biasa setiap hari raya qurban Extra Joss bekerja sama dengan berbagai lembaga untuk menggerakkan hari qurban menjadi acara spesial. Kami juga mau mendorong seluruh rakyat Indonesia, terutama anak mudanya bahwa berqurban itu bukan keharusan, tapi gaya hidup,” kata Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan, di PP Muhammadiyah, di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).
 
Ditambahkannya, dengan menggandeng Muhammadiyah akan mengingatkan arti penting berqurban. Bahwa rakyat Indonesia yang berkecukupan juga bisa berperan dan memperhatikan masyarakat yang berkekurangan.
 
"Terlebih Muhammadiyah sudah puluhan tahun berdiri di Indonesia tercinta, jadi memiliki massa yang kuat. Lewat berqurban berarti kita telah memperhatikan rakyat yang berkekurangan,” ungkapnya. 
 
Direktur Utama Lazizmu, organisasi di bawah Muhammadiyah menyatakan akan menyalurkan daging berupa rendang ke beberapa wilayah Indonesia, sepanjang tahun. Ini juga dengan melibatkan anak muda dari kalangan mahasiswa.
 
"Pokoknya kawasan kita qurbankan ke Papua, NTT dan NTB. Kita berkerja sama dengan mahasiswa yang sedang magang di sana. Bentuknya rendang karena makanan nusantara. Kita bagi sepanjang tahun di kawasan tersebut dan rentan bencana alam," katanya. 
 
Sedangkan Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai wujud semangat kebersamaan. “Alhamdullilah ada kesamaan tahun ini dalam penentuan Idul Adha. Semoga persatuan dan kesatuan di negeri kita akan semakin memperkuat," kata Anwar. 
 

(Romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus