Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 10 Juni 2018 19:59 WIB

KAHMI Jaya Bagikan 300 Paket Bingkisan Sembako

Google News - harianterbit.com

Jakarta, HanTer - Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan membuat sejumlah orang, kelompok, maupun instansi menjadikannya sebagai wahana membantu sesama umat.
 
Salah satunya yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Raya (KAHMI Jaya) yang  membagikan ratusan bingkisan sembako. 
 
Pembagian bingkisan sembako yang jumlahnya mencapai 300 paket itu dikhususkan untuk warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar Sekretariat KAHMI Jaya di Jalan Cipinang Baru Utara No 21, Pulogadung, Jakarta Timur.
 
Panitia Ramadhan Peduli KAHMI Jaya, Imam Sofwan mengungkapkan, hal itu bertujuan untuk mengaplikasikan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu disekitar Sekretariat KAHMI Jaya. 
 
"Pembagian bingkisan juga bertujuan untuk menyambung silaturahmi dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang kurang mampu," kata Imam, Ahad (10/6/2018).
 
Menurut Imam, KAHMI Jaya harus mampu  memberikan contoh untuk membuka diri bahwa tidak elitis dan tidak eksklusif. Setidaknya KAHMI Jaya tidak melupakan masyarakat yang kurang mampu untuk berbagi rasa kebahagiaan. Apalagi kondisi ekonomi sekarang sedang terpuruk dan momen menjelang Lebaran.
 
Acara pembagian sembako dihadiri oleh Sekretaris Umum, Muhammad Amin dan pengurus lainnya. Sementara Junieka Curtikasari S yang turut membantu penyediaan bingkisan sembako berhalangan hadir.
 
Selain pembagian bingkisan sembako, sederet kegiatan yang sudah dilakukan KAHMI Jaya yang dimotori Koordinator Presidium Mohamad Taufik ini, diantaranya buka puasa dan shalat Tarawih bersama pada minggu pertama di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.
 
Kegiatan serupa juga dilakukan di kediaman Mohamad Taufik yang pelaksanaannya berlangsung di The Kemuning, Jalan Taman Amir Hamzah No 4, Jakarta Timur.
 
Sedangkan pada putaran terakhir buka puasa bersama bertempat di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (12/6/2018). 
 
"KAHMI Jaya berupaya tampil dengan bereksistensi  pada keumatan dan kebersamaan pada momen Ramadhan yang penuh rahmah ini," ujar Imam.

(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus