Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 11 April 2017 16:33 WIB

Bertemu Dubes Rusia, Sesmenpora Bahas World Festival of Youth and Studens XIX

Jakarta, HanTer - Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto didampingi Asdep Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu, menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin, di ruang kerjanya Selasa (11/4/2017). Kunjungan tersebut membahas masalah kerjasama bilateral, termasuk partisipasi Indonesia pada acara World Festival of Youth and Studens XIX  yang diselenggarakan pada 14-22 Oktober 2017 di Sochi, Rusia.
 
Sesmenpora juga menyampaikan jika kunjungan Dubes Rusia ke Kantor Kemenpora untuk mempererat persahabatan yang sudah terbina sejak era Presiden Soekarno. Selain itu, Dubes Rusia juga mengundang Menpora Imam Nahrawi pada bulan Oktober untuk datang ke Kota Sochi, Rusia menghadiri Festival Pemuda dan Pelajar Dunia XIX.
 
“Mereka sangat berharap Menpora datang bersama delegasi pemuda dengan harapan dapat bertemu langsung dengan para pemuda dunia untuk bertukar pikiran dan pengalaman,” ucap Gatot.
 
Sesmenpora pun menyampaikan keinginan Presiden Joko Widodo, bahwa dimanapun delegasi Indonesia berada, harus tampil mempromosikan Indonesia tentang keragaman Indonesia, baik itu suku, agama, kesenian dan sebagainya.
 
“Kita ketahui bahwa Rusia dibidang olahraga sangat sukses, terutama cabang olahraga senam. Dalam pertemuan tersebut, Dubes Rusia juga menyampaikan jangan ragu-ragu kalau butuh pelatih kirim surat pada kami,” ucap Gatot.
 
World Festival of Youth and Studens XIX rencananya akan di buka oleh Presiden Vladimir Putin dan akan menjadi acara internasional terbesar yang akan membawa lebih dari 20.000 pemuda  dari 150 negara. Festival tersebut  akan menjadi tonggak baru dalam rangka menyatukan generasi masa depan dengan ide-ide perdamaian dan persahabatan.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats