Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 20 April 2017 23:01 WIB

Awal 2018, RS Pendidikan UI Beroperasi

Jakarta, HanTer - Direktur Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Julianto Witjaksono mengatakan rumah sakit pendidikan tersebut akan mulai beroperasi pada Januari 2018.

"Pembangunan fisiknya sudah selesai 92 persen, setelah selesai kami baru melengkapi dengan alat-alat kesehatan," kata Julianto di kampus UI Depok, Kamis (20/4/2017).

Ia mengatakan, pemesanan alat-alat kesehatan baru dilakukan setelah pembangunan fisik selesai dilaksnakan, agar alat-alat kesehatan bisa langsung ditempatkan pada tempatnya masing-masing. Pada pengoperasian perdananya, lanjut Julianto, rumah sakit tersebut akan didukung dengan 120 dokter yang siap melayani masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

Sebagai informasi, Universitas Indonesia bekerja sama dengan Japan Internasional Cooperation (JICA) mendirikan Rumah Sakit pemerintah yang berada dibawah manajemen UI pada 30 Sepetember 2013 diatas tanah seluas 74.043 meter persegi.

"Pelayanan unggulan rumah sakit UI adalah Neurokardiovaskular, High Risk Maternal dan Perinatologi, Infeksi topik, Pelayanan promotif dan prefentif lansia," katanya.

Julianto menjelaskan kapasitas operasional awal menyediakan 300 tempat tidur (50 persen kelas 3), untuk pengembangan ke depan menyediakan hingga 900 tempat tidur. RSUI memiliki 14 lantai, dengan 250 kamar yang terdiri dari 1/3 kamar kelas satu (VIP), 1/3 kamar kelas dua dan 1/3 kamar kelas tiga mengikuti standar internasional. 


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats