Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 01 November 2017 23:40 WIB

KPAI: JSZ Korban Perundungan Pindah Sekolah

Jakarta, HanTer - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty mengatakan JSZ, korban perundungan di sekolah karena beda agama dan etnis,telah pindah sekolah swasta keagamaan.


"Sebagai salah satu tindak lanjut mediasi semalam, yakni memindahkan sekolah ananda JSZ dari sekolah dasar negeri sesuai permintaan ananda dan keluarga, akhirnya pagi ini bisa dilaksanakan," kata Sitti kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan KPAI juga sudah mendapat informasi JSZ segera memperoleh kembali hak pendidikannya di sekolah pilihannya.

Sebelumnya, JSZ pindah sekolah karena JSZ berasal dari etnis Nias yang perawakannya mirip dengan orang Tionghoa. Selain itu, dia menganut agama yang berbeda dengan kebanyakan temannya di sekolah.

Kabar mengenai perundungan terhadap JSZ diketahui publik setelah paman korban mengunggah kronologi kekerasan yang dialami keponakannya lewat media sosial Facebook.


(Ant)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats