Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 04 November 2017 02:44 WIB

Kecelakaan Kerja, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp203 Juta

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santuan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada Dian Pusparini, istri yang juga ahli waris dari almarhum Slamet Mulyadi (45), sebesar Rp. 203 juta.  Slamet meninggal dunia pada September lalu akibat kecelakaan saat pulang bekerja.

Almarhum Slamet bekerja sebagai office boy (OB) di Kantor Akuntan Publik Kap Tanudiredja, Wibisana Rintis dan Rekan, PT Prima Wahana Caraka (PWC), Kuningan Jakarta. Ia tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak 2006 silam.

Penyerahan santunan diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Endro Sucahyono dan Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi.

Turut mendampingi Konsultan BPJS Ketenagakerajaan Sunarwan Patianom, serta Senior Manager PWC Taufik Budisetiawan.

“BPJS Ketenagakerjaan bagaimanapun tidak bisa mengembalikan Almarhum Slamet ada kembali, tapi BPJS mengupayakan untuk kelanjutan hidup ahli waris dan keluarganya ke depan,” kata Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Endro Sucahyono dalam kesempatan itu, Jumat (3/11/2017).

Endo juga mengucapkan terima kasih karena perusahaan tempat almarhum bekerja sudah mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan begitu, pekerja terlindungi dan segala risiko akibat pekerjaan bisa ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

”Kami berterima kasih kepada PWC yang telah menjadi perusahaan yang tertib dan baik dalam memberikan perlindungan kepada pekerjanya,” ujar dia.

Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Menara Jamsostek, Agoes Masrawi menambahkan, PWC menjadi mitra strategis bagi BPJS Ketenagakerjaan karena menjadi salah satu  perusahaan yang terbit dalam administrasi maupun dalam pembayaran iuran pekerjanya.

Awi juga merinci klaim santunan yang diberikan kepada ahli waris Slamet sejumlah Rp203 juta. Diantaranya berupa santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) senilai Rp 172 juta,  santunan berkala total Rp 4,8 juta, santunan pemakaman Rp 3 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp 22,3 juta, dan Jaminan Pensiun yang diterima oleh ahli waris perbulan sebesar Rp 319.450.

Dalam kesempatan itu, Dian Pusparini mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan dan PWC yang telah memberikan perhatian dan santunan kepada almarhum suaminya. Ia juga berjanji untuk mengelola uang tersebut sebaik-baiknya demi kelangsungan hidup ke depannya. 

 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats