Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 08 Juni 2018 05:35 WIB

Tokio Marine Ajari Keterampilan Anak Penderita Kanker

Jakarta, HanTer - Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan pelatihan keterampilan kreatif kepada anak-anak penderita kanker, seperti membuat karya kerajinan tangan, bernyanyi, dan mewarnai. 
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility  (CSR) Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang bertajuk "#kitaSIAP Berkarya dan Berdaya Bagi Generasi Penerus Bangsa" yang turut serta melibatkan segenap karyawan dan tenaga pemasaran. 
 
Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan, mengatakan hasil karya kreasi anak-anak dari Yayasan Kanker Anak Indonesia ini akan dipasarkan oleh Tokio Marine Life Insurance Indonesia sebagai cinderamata. Seluruh hasil penjualannya akan diserahkan sepenuhnya kembali.
 
"Pogram ini bertujuan untuk membuat anak-anak dengan kanker merasa bahagia karena dapat berkarya dan berguna walaupun dalam kondisi sakit. Lebih jauh lagi, kegiatan ini juga dapat menjadi sumber inspirasi yang positif bagi lingkungannya serta masyarakat yang lebih luas," kata Sudyawi dalam kegiatan tersebut, Kamis (7/6/2018).
 
Tak hanya itu, sambung dia, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga memberikan sarana kepada anak-anak dengan kanker seperti tas, cat, beserta perlengkapannya untuk mereka dapat berkarya mewarnai tas-tas tersebut yang kemudian hasilnya akan dijual untuk keperluan pengobatan anak-anak dengan kanker.
 
Ferawati Gondokusumo Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengemukakan, perusahaannya menargetkan hingga Desember 2018 nanti, dapat memberikan sebanyak 500  tas sebagai bekal anak-anak dengan kanker ini untuk dapat terus berkarya.
 
"Anak-anak dengan kanker ini akan banyak belajar berbagai keterampilan agar dapat mereka pergunakan kelak sebagai bekal mereka untuk dapat terus berkarya dan memberikan inspirasi,” jelas Ferawati .
 
Adapun, Dewan Pengawas Yayasan Kanker Anak Indonesia, Ruth Setiabudi menjelaskan kerjasama ini akan terus terjalin mengingat dampak positif yang diberikan oleh kegiatan ini bagi orang tua dan anak-anak dengan kanker.
 
 “Semoga manfaat yang bisa dipetik dari kerjasama CSR ini adalah anak-anak dengan kanker itu dapat bersosialisasi dengan teman-teman yang lain sehingga mereka tidak merasa berkecil hati karena banyak teman-teman yang berjuang seperti mereka. Cara YKAI mendorong anak-anak untuk mengisi waktu luangnya dengan cara ikut peran serta menunjukan caranya dan menunjukan bahwa hasil dari craft berdesain lucu dan unik sehingga mereka tertarik membuatnya,” ujar Ruth.
 


(Arbi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats