Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 14 Juni 2018 15:51 WIB

Gelar Rapat Kabinet, LCI Beri Penghargaan ke Pengurus dan Club Berprestasi

Jakarta, HanTer – Guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatauan antar anggota, perkumpulan Lions Club Internasional (LCI) untuk Indonesia mengelar rapat Rapat Kabinet ke 4 di Golden Boutique Hotel Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada  Senin (11/6/2018).
 
Selain memberikan award kepada club-club berprestasi selama setahun kepengurusan Distrik 2017-2018, acara ini juga memberikan penghargaan pada salah satu Lions club termuda yang lahir dari induk club LCJ Monas, yakni Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur disingkat  LCJCME. 
 
Dari 15 club baru yang lahir diusia 100 tahun LCI maka LCJCME satu-satunya diusia baru dua bulan telah meraih Penghargaan sebagai peringkat Club Baru Terbaik (The Best Newly chartered Club). 
 
"Jadi penghargaan di Lions adalah salah satu bentuk apresiasi, bukan lomba ada yg menang ada yang kalah, semua adalah pemenang dan bintang,” kata DG Dewi Sri, selaku Gubernur Distri. 
 
Seperti diketahui, Lions Clubs merupakan salah satu organisasi terbaik didunia dengan 1,5 juta anggota yang tersebar di 210 negara didunia. Sedangkan, jumlah angota tersebar diseluruh Indonesia berjumlah sekitar 10 ribuan anggota.
 
Mereka melakukan program penanggulangan diabetes, cancer, kelaparan, lingkungan hidup dan pemeriksaan mata. Uniknya, semua itu dilakukan secara tekun oleh para anggotanya dan juga berkat kegigihan dan kepiawaian presiden club LCJCME Lion, Bambang Sudono seorang Brigadir Jendral TNI AD yang dicintai para anggota.
 
Sedangkan, Lions Club Jakarta Monas sendiri yang merupakan Induk dari LCJCME merupakan salah satu cLubs tertua di Indonesia. Nanti, di February 2019 LCJ Monas genap berusia 40 tahun. Nah, diusianya tersebut LCJ Monas telah melahirkan banyak club yang melebarkan tangan-tangan pengabdian untuk masyarakat.
 
Sementara, di bawah Pembina LCJ Monas Lion Suhardani Bustanik Arifin, hampir semua club yang di bentuk LCJ Monas mendapatkan penghargaan. Berikut penghargaan yang diberikan kepada anggota clubs:
 
- Excellent presiden dan Excellent Club di raih oleh LCJ Monas dan LCJ Monas Kalingga
- Best President dan Best Clubs di raih oleh LCJ Monas Green, LCJ Monas Millenium, LCJ Monas Hangtuah, LCJ Monas Kalingga Andamari, Best Newly chartered club di raih oleh LCJC Monas Entreprenuer. 
- Newly chareted club di raih LCJ Monas Kalea
- Good Standing Clubs di raih oleh LCJ Monas Cempaka dan LCJ Monas Summit. 
 
Di luar prestasi, LCJ Monas bersama club club yang telah di bentuknya melakukan berbagai pengabdian masyarakat, salah satunya adalah mendirikan Sanggar Pelita Monas khusus untuk membantu kemandirian anak tunanetra, dan awal tahun kemarin menjadi juara dunia dalam kegiatan sosial.
 
Selain itu, LCI Monas juga mendirikan Sanggar Budaya Monas yang mengembangkan dan pembinaan bagi pewayangan Barata dan mensosialisasikanya kepada masyarat termasuk warga negara asing yang ada di Indonesia. Semua ini  gagasan muri Lion Suhardani Arifin yang menjadi ibu bagi semua Lions di Indonesia.
 


(romi)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats