Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 22 Desember 2016 14:25 WIB

Oesman Sapta Boyong Gerbong DPD Masuk Hanura

Jakarta, HanTer - Ketua Umum DPP Partai Hanura terpilih Oesman Sapta Odang mengungkapkan sebanyak 17 orang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah menyatakan diri siap bergabung dengan Partai Hanura.

"Sebanyak 17-18 anggota dari DPD mugkin bergabung, bahkan ada yang keluar dari organisasi lain, keluar dari partai lain, bergabung dengan saya di Partai Hanura. Banyak juga teman-teman yang sudah berpengalaman di politik bergabung," ujar Oesman Sapta kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, Kamis, (22/12/2016).

Oesman Sapta menyampaikan sejak 2009 anggota DPD tidak dilarang masuk ke dalam partai. Kader partai pun tidak dilarang menjadi anggota DPD.

"Jadi sah-sah saja kalu nanti ada orang-orang (DPD) bergabung dengan Hanura," kata dia.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan belum bisa menyebutkan seluruh nama-nama anggota DPD yang menyatakan akan bergabung.

Namun dari sekian banyak anggota DPD, salah satunya adalah mantan politikus Partai Demokrat yang menjadi anggota DPD asal Bali Gede Pasek Suardika.

"Dengan masuknya energi baru, Hanura harus menjadi partai yang lebih baik dan harus bertambah jumlah anggota legislatifnya, serta menang pilkada serentak," kata dia.

Oesman Sapta terpilih sebagai Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto dalam Munaslub Hanura di Kantor DPP Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/12) malam. Oesman Sapta merupakan calon tunggal dalam Munaslub itu.

Menurut Oesman Sapta, dirinya akan segera berbicara dengan Wiranto yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina Hanura guna membahas komposisi kepengurusan dan mengakomodasi sejumlah orang yang ingin bergabung dengan Hanura.


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats