Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 12 Januari 2017 11:55 WIB

"Saya Ingin Cilegon MenJadi Kota Makmur dan Sejahtera"

Jakarta, HanTer - Usianya masih muda, 36 tahun. Di usianya yang masih muda itu, Reno Yanuar, sudah memimpin partai politik besar, PDI Perjuangan  di tanah kelahirannya, kota Cilegon. Pria yang lahir dan dibesarkan di kota Cilegon pada 10 Januari 1981 ini juga menjadi anggota DPRD.
Alasan Reno terjun ke dunia politik karena terpanggil untuk melakukan perubahan dan perbaikan di segala bidang untuk masyarakat kota Cilegon.

Maka sebagai anggota DPRD kota Cilegon, Reno dalam melakukan tugas Legislatifnya selalu menyapa  masyarakat diberbagai kelurahan. Diamenyerap langsung aspirasi masyarakat yang dilakukannya dalam Reses.

Dalam kesempatan reses, Reno Yanuar banyak dibanjiri keluhan masyarakat berupa sarana infrastruktur jalan yang masih minim, banyaknya pungutan biaya pendidikan berupa pembelian buku paket dan buku Lembar Kerja Siswa (LKS) yang memberatkan orang tua siswa serta masih banyaknya warga yang belum mendapatkan lapangan pekerjaan.

Reno Yanuar yang dikenal dekat dengan masyarakat sekitar langsung berinteraksi bersama warga. “Saya ingin selalu dekat dengan masyarakat,  dan ingin mengetahui langsung keluhan mereka, lalu keluha mereka akan saya sampaikan ke pihak eksekutif,” papar Reno dalam sebuah kesempatan.

Bagi  mantan Ketua Umum Koperasi KADIN ini, berbuat yang terbaik untuk sesama menjadi pilihan hidupnya, karena dunia ini hanya titipan. “Jangan pernah mengeluh menjalani kehidupan, harus  selalu bersyukur atas segala yang kita dapatkan,” paparnya.

Partai Wong Cilik

Mantan  calon Walikota Cilegon termuda ini mengemukakan partai yang dipimpinnya selalu mengedepankan kepentingan rakyat. "Saya turun langsung kelapangan untuk melihat kondisi masyarakat. kami door to door dalam mendengar aspirasi masyarakat. Jadi kita bisa lebih mendengar apa yang mereka harapkan,” jelasnya.

Saat ditanya program unggulan partainya, Reno memaparkan akan fokus terhadap pengangguran, kesehatan, dan pendidikan. “Cilegon ada banyak sekali Industri, tapi masih banyak pengangguran di sini, ini akan menjadi salah satu fokus program kami,” paparnya.

Sebagai putra daerah, Reno terpanggil  membawa semangat perubahan dan perbaikan di segala bidang untuk masyarakat kota Cilegon. Jiwa mudanya yang selalu bersemangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat membuat pria usia 34 tahun ini maju dalam Pilkada Walikota kota Cilegon perioede 2015-2020.

Tekadnya untuk memajukan tanah kelahirannya sudah tidak diragukan lagi.  “Saya tidak pernah surut untuk melangkah dan maju untuk membenahi kota Cilegon ini agar lebih baik lagi. Saya menginginkan Cilegon menjadi kota yang makmur sejahtera dan lebih baik ke Depan” ujar Reno.

Selain bergelut di kancah politik, Reno Yanuar juga aktif di KADIN dan Direktur di PT Mitra Baja Inti. Kendati secara ekonomi ia sudah tercukupi, namun semangat mudanya yang positif dan latar belakang pemikirannya tentang pembenahan dan perbaikan bagi masyarakat kota Cilegon membawa dirinya untuk maju dengan tekad kuat membangun kota kelahirannya dan bertekad membenahi persoalan kesejahteraan bagi  masyarakat kota Cilegon

Reno Yanuar mengatakan, sejak era orde baru masalah kemiskinan pengangguran dan kesenjangan penguasaan asset nasional merupakan masalah pelik yang menjadi kendala dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan potensi sumber daya manusia.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kemiskinan dan pengangguran di kotanya, dia menggandeng sejumlah industri melalui workshop kerajinan lampu hias.
“Kerja sama dengan lembaga lembaga industri sebagai sosialisasi alternatif sumber permodalan kepada pelaku UMKM dan koperasi, sangatlah tepat, karena yang banyak diketahui oleh masyarakat hanya masalah kredit usaha rakyat,” jelas Reno.

Reno menambahkan, dengan kegiatan ini sekaligus ingin menegaskan bahwa PDIP merupakan partai yang dekat dengan rakyat. "PDIP kan partainya wong cilik, partainya rakyat, jangan sampai partai melupakan rakyat, karena para pejabat bisa duduk karena dipilih rakyat, jika ada rejeki tentu wajar saja jika PDI-P ingin selalu berbagi dengan rakyat," ujar Reno.

Menurut Reno, kepedulian partai politik terhadap masalah rakyat, akan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 mendatang.  

"Kami ingin mencontohkan kepada yang lain, supaya partai tidak melupakan rakyat, sikap peduli itu harus benar-benar ditanamkan oleh para politisi dan pimpinan partai, agar nantinya rakyat tidak apatis terhadap partai," tegas mantan Ketua Koperasi Kadin Cilegon ini.

Salah seorang warga lokal Sutanto mengaku, sangat senang dengan upaya PDI-P untuk berbaur dengan masyarakat. Sutanto mengungkapkan, warga Rokal merupakan pendukung setia partai besutan Megawati itu.  "Disini memang basisnya PDIP, banyak kegiatan sosial dan kepedulian yang ditunjukkan oleh partai ini, warga sangat senang," katanya.


(Terbit)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats