Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 02 Maret 2017 12:39 WIB

PKB Main Dua Kaki di Putaran 2 Pilkada DKI

Jakarta, HanTer - Suara kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpecah kepada dua pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ahok dan Anies menanti ketetapan partai warga Nahdlatul Ulama (NU) itu.
 
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan, dalam Pilkada DKI putaran kedua ini menyisakan dua pasangan calon, yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga. Sementara itu, PKB sendiri mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang gagal di putaran pertama.
 
"Suara PKB pecah. Ada yang (ke arah) ke Pak Ahok dan Pak Anies. Kami belum hitung persentase. Belum final saja. Mudah-mudahan Senin (pekan depan)," ujar Daniel usai menemui Ahok di Balai Kota, Kamis, (2/3/2017).
 
Dijelaskan, soal dukungannya dalam Pilkada putaran kedua, PKB memiliki mekanisme sendiri. Saat ini, ujar Daniel, PKB tengah menjalani penjaringan aspirasi lewat ulama Nadhlatul Ulama, tokoh masyarakat, dan basis serta struktur partai. Setelah itu, partai akan menggelar pleno dan komunikasi final terkait calon yang akan dideklarasikan.
 
Namun, sebelum menentukan pilihan, Daniel menuturkan pihaknya ingin memastikan program yang diusung oleh pasangan calon nomor urut dua atau tiga itu. Menurut Daniel, partainya ingin ada program konteks penguatan basis warga Jakarta dalam mewujudkan Jakarta yang toleran dan sejahtera.
 
Daniel menuturkan siapapun calonnya harus memiliki program konkret seperti pembangunan ekonomi umat dan membuat masjid-masjid yang ada di Jakarta menjadi basis pengenalan Islam yang rahmatul il alamin. Dalam kunjungannya ke Balai Kota, Daniel melihat program Ahok sudah ada yang mengarah ke sana.
 
Menurut Daniel, PKB tidak hanya menemui Ahok, tetapi juga akan berkomunikasi dengan pasangan calon Anies-Sandi. Usai pertemuan dengan Ahok, Daniel mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB akan menerima kedatangan Anies di kantornya. "Mungkin siang ini," ujar Daniel.


(Anugrah)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats