Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 06 Januari 2018 11:58 WIB

Rapat di Rumah Megawati, PDIP Putuskan Gabung Koalisi Ridwan Kamil

Jakarta, HanTer - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memanggil sejumlah petinggi partai untuk rapat konsolidasi persiapan Pilkada serentak 2018. Salah satu yang dibahas adalah mengenai Pilgub Jawa Barat.
 
Dari rapat itu, diputuskan bahwa PDIP akhirnya bergabung dengan poros Ridwan Kamil. Sebelumnya Ridwan telah didukung oleh PKB, PPP dan NasDem.
 
"Dalam rapat sudah kita sampaikan, dilaporkan ke Bu Ketum, kemudian PDIP tentu welcome, dengan mitra koalisi, malam ini komunikasi sedang dibangun dengan beberapa partai seperti PKB, PPP dan NasDem, prinsipnyua kita sejalan dalam koalisi ini," kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira saat dihubungi, Jumat (5/1).
 
"Ya artinya kita sepakat sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil sebagai kerja sama memenangkan Pilgub di Jabar," tambah Andreas.
 
Soal siapa yang akan disandingkan dengan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil itu, Andreas belum mau mengungkap. Dia menegaskan, saat ini PDIP, PKB, PPP dan NasDem sedang membangun komunikasi.
 
"Komunikasi sudah berjalan sejak lama sebagaimana kita intensifkan hubungan antar partai, dan waktunya kan sudah terbatas, sehingga langkah selanjutnya saling untuk bagaimana menuju hari jelang akhir pendafartaran," kata Andreas.
 
Andreas mengatakan, pengumuman resmi akan dilakukan PDIP pada tanggal 7 Januari 2018 nanti. Dia sekali lagi menegaskan, PDIP sejalan dengan koalisi Ridwan Kamil.
 
"Prinsipnya kita tidak menolak, sejalan dengan teman-teman di Jabar, barisan koalisi dengan Pak Ridwan Kamil, sejalan memenangkan Pilkada di Jabar," jelas Andreas.


(Safari)




Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats