Di Publish Pada Tanggal : Kamis, 07 September 2017 23:56 WIB

Owi/Butet Suntik Semangat Generasi Muda

Kudus, HanTer - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir banjir bonus setelah sukses menyabet gelar juara dunia Badminton World Federation (BWF) yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, 27 Agustus lalu.

Bonus besar diberikan PB Djarum kepada pasangan yang akrab disapa Owi/Butet oleh Presiden PB Djarum Foundations, Victor Hartono dengan besaran Rp1 miliar. Bonus tersebut akan dibagi dua oleh pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia tersebut.

Dalam acara malam penghargaan di GOR Jati Kudus, Jawa Tengah, Owi menyampaikan terima kasih kepada PB Djarum yang terus memacu dan memberikan tambahan motivasi kepada para pemain klub dari perkumpulan bulutangkis yang berdiri pada tahun 1969 ini.

Kepada ratusan pebulutangkis muda yang mengikuti Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis, Owi juga berpesan agar mereka giat berlatih dan jangan pernah putus asa.

"Saya bersyukur atas dukungan yang selalu diberikan Djarum Foundation dan PB Djarum kepada kami. Tentu ini menjadi penambah semangat kami berjuang meraih hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi adik-adik agar terus berjuang dan berlatih sebaik mungkin," kata dia, Kamis (7/9/2017) malam.

Hal serupa diungkapkan Butet. Pebulutangkis asal Manado, Sulawesi Utara ini total sudah empat kali menyabet medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Dua gelar lainnya diraihnya juga pada nomor ganda campuran bersama Nova Widianto, yakni pada 2005 dan 2007.

"Saya berharap (prestasi ini -red) bisa menjadi motivasi ke junior dan teman-teman sehingga bisa meneruskan kejayaan bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan bisa terus muncul juara-juara baru," ujar Butet.

Acara penghargaan ini juga digelar bersamaan dengan Welcome Dinner bagi finalis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 dari delapan kota audisi. Kehadiran Owi dan Butet diharapkan menjadi suntikan motivasi bagi para peserta yang bertarung di Final Audisi.

Pasangan Owi/Butet sendiri saat ini berada dalam performa puncak. Dalam dua tahun, keduanya sukses menyabet tiga gelar berbeda. Pertama, mereka berhasil meraih emas di Olimpiade Rio 2016.

Kemudian catatan manis dipertahankan di Indonesia Open 2017. Selanjutnya adalah kejuaraan dunia BWF usai menekuk unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam pertandingan tiga gim 15-21, 21-16, dan 21-15.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats