Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 08 September 2017 17:53 WIB

41 Kota Berebut Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Los Angeles, HanTer - Sebanyak 41 kota di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat mengajukan penawaran untuk menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2026.
 
Pengajuan gabungan dari Amerika Utara itu dianggap sebagai calon favorit untuk 2026, dengan hanya satu penawaran lain dari Maroko.
 
Daftar 41 kota itu sudah difinalisasi setelah tiga kota yang diundang untuk mengajukan penawaran -- San Diego, Green Bay dan Calgary -- gagal memenuhinya.
 
AS-Meksiko-Kanada akan mengajukan antara 20 hingga 25 lokasi kepada FIFA, dengan 12 lokasi kemungkinan akan dipilih sebagai kota tuan rumah turnamen itu, dan akan jadi yang pertama dalam penggunaan format 48 tim FIFA.
 
"Kami sangat senang dengan pengajuan yang telah kami terima, terutama komitmen tiap kota untuk melakukan inovasi dan keberlanjutan," kata direktur eksekutif komite pengajuan, John Kristick.
 
Kota-kota yang tidak menjadi tuan rumah pertandingan bisa dipilih sebagai tempat lain yang diperlukan untuk turnamen itu, seperti base camp.
 
Menurut seorang pejabat, 60 pertandingan akan digelar di Amerika Serikat, sementara Kanada dan Meksiko masing-masing menghelat 10 laga.
 
Stadion yang sedang dipertimbangkan di Amerika Serikat termasuk beberapa tempat yang telah digunakan pada Piala Dunia 1994 termasuk Pasadena Rose Bowl.
 
Tempat-tempat lainnya termasuk Stadion Los Angeles baru, serta Stadion AT&T di Arlington, Texas, demikian AFP.


(AN)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats