Di Publish Pada Tanggal : Jumat, 08 September 2017 23:47 WIB

Masa Karantina Belum Garansi Calon Atlet Tembus ke PB Djarum

Kudus, HanTer - Audisi final tengah dilangsungkan PB Djarum untuk mendapatkan calon atlet yang akan bergabung bersama klubnya. Setelah itu, para atlet di berbagai kategori umur akan digodok guna menjadi pebulutangkis profesional. 

Namun sebelum masuk kedalam klub PB Djarum, ada sebuah seleksi akhir bagi calon atlet yang harus mereka lalui. Dimana seleksi tersebut adalah masa karantina dengan waktu selama enam hari. Selanjutnya, PB Djarum akan menyaring calon atlet berdasarkan penilaian untuk bergabung bersama mereka.

Hal tersebut dipaparkan Fung Permadi selaku Manajer PB Djarum. Mengenai jumlah peserta, pihaknya sendiri akan membatasi calon atlet yang bertanding menuju tahap karantina dengan jumlah 40an. Selanjutnya, di fase itu akan ada seleksi untuk kembali disaring menjadi 20 atlet yang siap mengikuti pemusatan latihan bersama PB Djarum di GOR Jati, Kudus. 

Masa karantina selama enam hari, yang digelar mulai 10-16 September itu pun digelar tanpa alasan. Menurutnya, di fase itu pihaknya, khususnya tim pencari bakat dari PB Djarum akan melihat kualitas serta karakter atlet. Sisi mental dan motivasi juga menjadi salah satu penilaian khusus untuk menjadi atlet PD Djarum. 

"Kalau setiap tahun biasanya (karantina -red) lebih dari 40 orang. Dan nantinya sekitar 20an akan masuk ke dalam PB Djarum," kata Fung saat berbincang dengan awak media di GOR Jati, Kudus, Jumat (8/9/2017) kemarin. 

"Kenapa kita mengadakan karantina? Karena disana adalah tahapan untuk mengenal seorang atlet. Seharusnya itu diperlukan dua sampai tiga bulan untuk melihat semangat dan konsistensi. Namun walau hanya enam hari kita berusaha sebisa mungkin untuk bisa mengetahui tentang mereka."

"Setelah melalui tahap karantina sebetulnya kita ingin mengetahui konsistensi semangat bertandingnya. Di karantina kita akan menggelar pertandingan  sebanyak lima kali. Dari situ sedikit terlihat mental dan motivasi. Lalu bagaimana dia bisa konsisten dan masih termotivasi meskipun dalam keadaan lelah," ujar dia.

Seperti diketahui, final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 mulai digelar Jumat (8/9/2017). Di fase itu, para finalis mendapatkan kesempatan dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum. Mereka, kemudian dibagi berdasarkan kategori usia, yakni U11 Putri, U13 Putri, U11 Putra, dan U-13 Putra.

Sebanyak 132 pertandingan digelar pada hari pertama Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Pada hari pertama semua peserta dinyatakan lolos, dan diharuskan kembali bertarung di hari kedua. 

“Melihat semangat, daya juang, serta kegigihan dari setiap anak yang bertanding pada hari ini, kami semua yang ada di Tim Pelatih PB Djarum menyatakan semuanya layak lolos untuk kembali bertanding besok,” papar Engga Setiawan, Tim Pelatih PB Djarum.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats