Di Publish Pada Tanggal : Minggu, 10 September 2017 21:23 WIB

NPC Sumut Targetkan Atletnya 20 Medali Emas

Medan, HanTer - Pengurus Provinsi (Pengprov) National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara mengaku optimis jika para atletnya mampu memberikan prestasi terbaik dengan menyumbang setidaknya 20 emas bagi kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017 Malaysia pada 17-23 September mendatang, karenanya target 20 emas tentu sudah menjadi tekad pengurus tahun ini.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Sekretaris NPC Sumut Suliadi di Medan, Minggu (10/9/2017), di mana pada edisi dua tahun lalu di Singapura, kontingen Indonesia meraih total 81 emas, 74 perak, 63 perunggu. Jumlah tersebut 37 medali merupakan torehan atlet Sumut, masing-masing 19 emas, 12 perak, 6 perunggu.
 
"Harusnya kita tidak ragu lagi dengan prestasi atlet Sumut selama ini, terlebih menurut ketua umum Alan Sastra Ginting, pengurus berani targetkan 20 medali emas bisa dibawa pulang atlet Sumut ke Tanah Air," kata Suliadi yang juga mengatakan jika Sumut merupakan salah satu provinsi yang banyak menyumbangkan atletnya bagi Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Para games.
 
"Kita cukup bangga dengan keikutsertaan 18 atlet NPC Sumut mewakili Indonesia. Jumlah ini tentu bertambah dari Paragames 2015 Singapura yakni 16 atlet. Mudah-mudahan kita doakan atlet kebanggaan Sumut bisa raih hasil terbaik," tambah Suliadi.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran sejumlah atlet baru asal Sumut yang membela Indonesia tahun ini, diyakini bakal memberikan kejutan bagi kompetitor negara lain. Hal itu telah dibuktikan pada ajang nasional, teranyar Peparnas 2016 lalu mereka sudah mampu menyumbangkan emas.
 
"Atlet baru juga besar harapan kami mendulang medali emas. Seperti Putri Aulia, Aisyah Wijayanti dan Dean Pinta sebelumnya juga meraih emas di Peparnas Jawa Barat. Kami juga berencana akan mendampingi langsung Alan dkk bertanding, sekaligus sebagai bentuk support dan motivasi kepada mereka," sambungnya.
 
Disisi lain, atlet atletik Sumut, Alan Sastra Ginting targetkan mampu meraih dua emas melalui nomor lempar cakram dan tolak peluru. Atlet peraih emas lempar cakram di Asean Para Games 2015 Singapura ini, juga memiliki misi lain yakni memecahkan rekor asia untuk nomor cakram.
 
"Pada ASEAN Para games 2015 rekor lemparan saya 40,28 meter. Selama latihan di pelatnas catatan terbaik 43,56 meter. Jadi, selain target emas, saya juga targetkan untuk melewati limit asia yakni 44,10 meter. Doakan semoga berhasil," ucap Alan. 


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats