Di Publish Pada Tanggal : Rabu, 13 September 2017 06:55 WIB

Messi Sukses Tuntaskan Misi

Catalan, HanTer - Barcelona berhasil menuntaskan dendam mereka tahun lalu usai melumat Juventus dengan skor akhir 3-0 pada pekan pertama babak penyisihan Grup D Liga Champions yang berlangsung di Nou Camp Stadium, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. 
 
Adalah Lionel Messi yang menjadi bintang kemenangan Blaugrana, julukan Barcelona, dengan mendulan dua gol ke gawang lawan. 
 
Di awal laga, kedua kesebelasan sama-sama bertekad meraih kemenangan saat melakoni pekan pertama penyisihan grup turnamen Liga Champions musim ini. Terlebih bagi Barcelona. 
 
Berstatus sebagai tuan rumah, menjadi kesempatan penting bagi mereka untuk mengamankan tiga angka pertamanya. Hasil positif juga akan menuntaskan dendam mereka yang masih melekat pasca disingkirkan Juventus di perempatfinal musim lalu. 
 
Namun ambisi Barcelona untuk menumbangkan lawannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tim asuhan dari pelatih Ernesto Valverde harus kerja keras guna mewujudkan ambisinya. 
 
Kerja keras, tekad ditambah dukungan para fans pun akhirnya berbuah manis di penghujung laga. Dimana Blaugrana, julukan Barcelona, mampu memecah kebuntuan sebelum turun minum melalui aksi dari seorang Lionel Messi. 
 
La Pulga, julukan Messi, membawa kesebelasannya unggul 1-0 di babak pertama. Rupanya gol Messi menjadi pelecut pasukan Valverde untuk menambah pundi gol tuan rumah di paruh yang kedua. 
 
Di babak  itu, giliran Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor sekalgus menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi Barcelona pada menit ke-56. Lalu, 13 menit berselang Messi kembali membuktikan kualitasnya dengan kembali membobol gawang Buffon untuk kedua. 
 
Skor 3-0 pun bertahan bagi keunggulan Barcelona. Kemenangan itu, membuat Blaugrana berhasil menembus tiga misi. Pertama, membuktikan bahwa mereka telah keluar dari masa krisis pasca ditinggalkan Neymar musim panas ini. 
 
Kedua, itu merupakan kesuksesan misi balas dendam terhadap Juventus yang mengusirnya dengan agregat 3-0 di babak delapan besar Liga Champions musim lalu. Dan yang terakhir, poin penuh membuat Blaugrana memimpin sementara tangga klasemen Grup D Liga Champions. 
 
Namun Messi dan kawan-kawann pantang puas karena mereka dibayangi klub asal Portugal, Sporting CP dengan angka sama setelah sukses mencuri tiga angka saat bertandang ke markas Olympiakos Pireaus. Sporting CP berhasil meraih hasil positif usai menang dengan skor akhir 2-3.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats