Di Publish Pada Tanggal : Sabtu, 23 September 2017 22:55 WIB

Daihatsu Astec Open 2017 Ajang Pencarian Bibit Muda Pebulutangkis Indonesia

Jakarta, HanTer- Ajang turnamen Bulutangkis Daihatsu Astec Open 2017 (DAO) memasuki babak final pada 23/9/2017, setelah melewati beberapa bulan masa pertandingan di Tujuh kota yang ada di Indonesia.
 
Babak final DAO akan dipertandingakan di Gedung Olahraga Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara.
 
Dalam acara sesi temu awak media, ketua umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PB PBSI), Jendral (Purn) Wiranto, memberikan respon kegiatan yang telah di ikuti oleh kurang lebih 5000 peserta dari Tujuh kota.
 
Wiranto mengatakan jika DAO 2017 bisa menjadi alat pacu prestasi khususnya untuk Pebulutangkis-Pebulutangkis muda Indonesia.
 
"Saya selalu menyaksikan langsung ajang ini setiap ada kesempatan. Karena, saya ingin melihat langsung perkembangan generasi muda Indonesia. Saya melihat bahwa Indonesia adalah negara bulutangkis. Untuk mengembalikan kejayaan kita tidaklah mudah. Tapi, bukan tidak mungkin. Kita punya banyak potensi, yang sebenarnya bisa kita kembangkan," Kata Wiranto kepada Wartawan.
 
Semntara itu, Ketua Daihatsu Astec Open 2017, Alan Budikusuma menyampaikan hal yang hampir senada dengan Ketua Umum PB PBSI.
 
"Di semua kompetisi Astec, kita menerapkan grade point. Dari situ kita bisa melihat kualitas para pemain. Nantinya kita bisa menyalurkan mereka ke pelatnas PBSI. Kita kan mulai dari usia dini, sampai 19 tahun. Dengan cara ini semoga bisa lahir para pemain yang bisa jadi juara dunia nantinya," Tukas Alan Budikusuma.
 


(Ali)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats