Di Publish Pada Tanggal : Senin, 15 Januari 2018 20:43 WIB

Menpora Rasakan Perjuangan Keras Atlet Dayung dalam Berlatih

Purwakarta, HanTer - Cabang Olahraga Dayung sebagai salah satu unggulan Indonesia di ajang Asian Games 2018 tidak luput dari kunjungan dan pantauan Menpora Imam Nahrawi, agar cabang olahraga tersebut tak meleset dari target yang ditetapkan di multi event negara-negara se-Asia tahun ini di tanah air. 
 
Bersama Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Wakil Ketua PODSI Budiman Setiawan dan Sekjen PODSI Edy Suyono, Menteri asal Bangkalan Madura itu meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Dayung yang terletak di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (15/1/2018) sore.
 
Meski berlebel Menteri termuda di Kabinet Presiden Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi tak hanya berdiri saat meninjau para atlet latihan. Menteri yang akrab disapa Cak Imam itu ingin merasakan langsung bagaimana para atlet memeras keringat dalam berlatih. 
 
Menpora ikut naik perahu dan mengayuh dayung bersama para atlet dayung dalam sesi latihan Perahu Naga (TBR) di Waduk Jatiluhur bersama 57 atlet Canoeing, TBR, dan Slalom. “Indonesia adalah negara maritim, merangkai kebhinekaan dengan air, oleh karenanya olahraga air harus jaya termasuk dayung di dalamnya," semangat Menpora kepada para atlet sebelum turun mendayung.
 
"Kita tidak hanya ingin sukses penyelenggaraan, ekonomi, dan administrasi, tetapi juga sukses prestasi. Untuk dayung saya percaya, rekam jejak kesuksesan sudah saya lihat, pemerintah terus akan suport segala yang diperlukan atlet, official, pelatih, hingga masa depan atlet terus dipikirkan," tambahnya.
 
Sementara Manajer TBR Young Mardinal memaparkan bahwa andalan tim dayung Indonesia ada pada kecepatan, oleh karenanya jarak cepat 200M menjadi konsentrasi tersendiri. "Sekarang ini kita menuju latihan khusus, andalan kita dikecepatan, maka jarak dekat menjadi prioritas dan di nomor 200M ditargetkan dapat emas," jelas Mardinal.
 
Untuk meningkatkan kualitas latihan akan diadakan try out dibeberapa negara, seperti ke Thailand, Cheko, dan Jerman. Pelatih-pelatih berpengalaman disiapkan dan selalu mendampingi, ditambah dua pelatih asing Cristian Veref dari Hungaria dan Jaroslav Radon dari Cheko. 
 
Dipenghujung digelorakan semangat, ketika Menpora menanyakan, "Siapa kita?", serempak dijawab atlet dengan gemuruh, "Dayung Indonesia Juara".


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats