Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 16 Januari 2018 08:00 WIB

Federasi Sepakbola Perancis Hukum Wasit Chapron

Nantes, HanTer - FFF selaku federasi tertinggi sepakbola Perancis akhirnya resmi menjatuhkan sanksi terhadap Tony Chapron selaku wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara FC Nantes kontra Paris Saint-Germain dalam lanjutan kompetisi Liga Perancis pekan ke-20 yang berlangsung di Louis Fonteneau, Senin (15/1/2018) kemarin. 

Dimana laga yang dimenangkan Paris Saint-Germain dengan skor akhir 0-1, ternoda. Itu lantaran keputusan kontroversi dari Chapron yang memberikan kartu merah kepada Diego Carlos di penghujung laga.

Dikeluarkannya kartu merah lantaran sang pengadil terjatuh tanpa sengaja akibat dorongan kecil Carlos, kemudian si wasit menendang betis pemain berpaspor Brasil itu.

Melihat tingkah wasit, Carlos pun melakukan protes. Namun protesnya tak diabaikan dan justru dihadiahi kartu merah. Hal itu pun mengundang tanda tanya besar dari kubu Nantes.

Melihat perlakuan si wasit, FFF pun bergerak cepat dengan menjatuhkan hukuman larangan untuk memimpin laga bagi wasit berkepala plontos tersebut sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. 

"Setelah insiden tersebut di akhir pertandingan antara Nantes dan PSG, yang melibatkan wasit Tony Chapron dan pemain Nantes, Diego Carlos, Direktorat Teknis Arbitrase membuat keputusan bahwa Tony Chapron akan tidak diikutsertakan pada laga berikutnya. Dia akan di proses lebih lanjut oleh Komisi Disiplin LFP (operator liga -red)," tulis pernyataan klub dilansir Soccerway, kemarin.


(Eka)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats