Di Publish Pada Tanggal : Selasa, 16 Januari 2018 16:52 WIB

Jokowi Hadiri Laga Perdana Piala Presiden 2018 di GBLA

Bandung, HanTer - Presiden Joko Widodo menghadiri pertandingan pertama Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018).
 
Laga dimulai pukul 15.40 WIB menunggu kedatangan Presiden yang sebelumnya mengunjungi sejumlah kota di Jawa Barat yaitu Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya.
 
Selain Presiden Joko Widodo tampak juga Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Jaksa Agung Prasetyo, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
Selanjutnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, politisi PDIP Maruarar Sirait dan pejabat negara lainnya.
 
Pendukung Persib Bandung atau biasa disebut "The Viking" (bobotoh) pun tampak memenuhi stadion tersebut dan tidak berhenti menyanyikan yel-yel untuk mendukung Persib Bandung.
 
Tidak ketinggalan mereka juga membawa poster panjang bertuliskan "Halo Halo Persib, Mari Bung Rebut Kembali Piala Presiden ke Tanah Pasundan, Bomber mendukungmu".
 
Sebanyak 20 klub meramaikan Piala Presiden 2018. Rinciannya, 18 klub datang dari Liga 1 dan dua klub dari Liga 2.
 
Seluruh peserta akan terbagi ke dalam lima grup (masing-masing dihuni empat tim) dan bertanding menjadi yang terbaik. Laga puncak dijadwalkan digelar pada 17 Februari 2018.
 
Sudah ada dua tim yang berhasil merebut prestasi dengan menjuarai Piala Presiden, yakni Persib Bandung yang keluar sebagai juara pada edisi 2015 dan Arema Malang merebut makhota juara pada edisi 2017.
 
Pertandingan fase grup di Piala Presiden 2018 yang dimulai hari ini, akan berlangsung di 5 kota, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Denpasar dan Tenggarong. Sementara laga 8 besar akan digelar di Solo, Jawa Tengah.


(Hermansyah)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi.

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus

Google News - harianterbit.com
free web stats