Ledakan
Kamis, 14 Januari 2016 13:44 WIB

Detik-detik Terjadinya Ledakan Bom di Sarinah

Jakarta, HanTer - Ledakan bom terjadi di Pos Polisi depan Sarinah, Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat pada Kamis (14/1) sekitar pukul 10.40 WIB. Dalam sebuah video amatir yang diunggah ke laman berbagi video Youtube ini terlihat adegan baku tembak Polisi terhadap seseorang yang diduga pelaku bom Sarinah. Dalam baku tembak ini diduga pelaku bom meledakkan diri sendiri, selain itu terdengar dua buah ledakan saat baku tembak. 
 
...

Youtube
Senin, 19 Oktober 2015 23:14 WIB

Ini Penampakan Kota Melayang di China

Jakarta, HanTer - Percaya atau tidak, baru-baru ini warga Jiangxi dan Foshan dikejutkan dengan penampakan aneh di langit berupa jajaran gedung pencakar langit yang muncul dari balik awan. 
 
Penampakan tersebut terekam sebuah video amatir yang kemudian diunggah melalui laman berbagi video Youtube pada 13 Oktober 2015 lalu. Fenomena kota melayang tersebut memicu teori konspirasi. Sejumlah orang berpendapat, itu adalah bukti bahwa alam semesta paralel (paralel universe). 
 
Sementara Paranormal Crucible, pengunggah video tersebut mengklaim bahwa `kota melayang` itu adalah dampak dari `Project Blue Beam`, di mana NASA juga PBB dituding mensimulasikan invasi alien menggunakan hologram, untuk menciptakan apa yang disebut Tatanan Dunia Baru (The New World Order).
...

Kamis, 01 Oktober 2015 18:26 WIB

Presiden Jokowi Harus Baca Surat Warga Riau Ini

Jakarta, HanTer - Bencana kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan di pulau Sumatera dan Kalimantan menimbulkan berbagai macam dampak buruk terhdap masyarakat banyak. Tidak hanya menyebabkan kerugian di bidang ekonomi, namun juga berdampak pada kesehatan masyarakat yang tinggal di daerah terkena kabut asap.
 
Kondisi ini membuat masyarakat menjadi putus asa. Sejumlah protes pun ditujukan kepada Presiden Joko Widodo melalui surat yang diunggah ke media sosial ataupun laman berbagi video Youtube. (ruli)
...

Senin, 28 September 2015 21:44 WIB

Penampakan Gerhana Bulan "Super Moon" di Penjuru Dunia

Fenomena langka `Super Moon' disambut antusias sejumlah warga di berbagai penjuru dunia yang ingin menyaksikan secara langsung peristiwa alam berupa penampakan bulan yang lebih besar dari biasanya.
 
Untuk pertama kalinya dalam 33 tahun, gerhana bulan yang membuat bentuk bulan menjadi tampak lebih besar 14 persen dan 30 persen dan berwarna seperti merah darah ini terjadi di sebagian besar belahan bumi utara, pada Senin (28/9). (ruli)
...

Video
Rabu, 16 September 2015 21:18 WIB

CCTV Masjidil Haram: Anak Selamatkan Ibu dari Reruntuhan Crane

Jakarta, HanTer - Peristiwa jatuhnya alat berat jenis crane di Masjidil Haram pada Jumat lalu terekam kamera CCTV yang berada di area Masjidil Haram. Tampak dalam video tersebut detik-detik sebelum dan saat terjadinya crane ambruk menimpa ratusan jamaah.
 
Terlihat jelas seorang anak yang usianya diperkirakan di bawah 8 tahun mendorong ibunya agar terhindar dari reruntuhan besi crane. Sayang, meski berhasil menyelamatkan ibunya, namun nyawa sang anak tidak dapat terselamatkan setelah reruntuhan crane menimpa tubuh bocah mungil tersebut. (ruli)
 
...

Crane
Rabu, 16 September 2015 01:30 WIB

Video Amatir Terbaru Detik-detik Jatuhnya Crane di Mekkah

Jakarta, HanTer - Peristiwa jatuhnya alat berat jenis crane di Masjidil Haram, Mekkah yang terjadi pada Sabtu (12/9/2015) dinihari WIB lalu sempat terekam video amatir. Melalui laman berbagi video You Tube, rekaman gambar detik-detik jatuhnya crane telah banyak diunggah oleh sejumlah jamaah haji maupun warga sekitar.
 
Berikut salah satu video amatir terbaru yang memperlihatkan detik-detik datangnya badai pasir di kota Mekkah. (ruli)
...

Jorge Lorenzo
Selasa, 15 September 2015 01:40 WIB

Detik-detik Terjatuhnya Jorge Lorenzo di San Marino

Jakarta, HanTer – Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo terjungkal pada gelaran balap MotoGP San Marino, Minggu 13 September 2015 kemarin. Dalam balapan seri ke-13 ini, Lorenzo jatuh di tikungan ke-15. 
 
Beruntung Pebalap asal Spanyol tidak mengalami cedera parah. Bahkan Lorenzo dapat bangkit kembali setelah terguling berkali-kali di pasir sisi lintasan.
 
Seperti dilansir Crash.net, Lorenzo mengaku telah melakukan 2 kesalahan yang cukup fatal dalam balapan tersebut. Salah satu kesalahannya adalah memutuskan untuk tetap bertahan menggunakan motor dengan ban basah di lintasan yang mulai mengering. (ruli)
...

Liga Inggris
Senin, 14 September 2015 22:29 WIB

Gaya Mencetak Gol Martial Mirip Thierry Henry

Jakarta, HanTer - Striker anyar Manchester United, Anthony Martial sukses menjalani debut pertamanya di Liga Primer Inggris dengan mencetak satu gol ke gawang Liverpool, pada Sabtu (12/9) malam WIB lalu. 
 
Menariknya gol yang diciptakan Martial bisa dibilang hampir mirip dengan gol yang dibuat legenda Arsenal Thierry Henry pada saat The Gunners berjumpa Liverpool beberapa tahun silam.
 
Saat itu mantan bintang timnas Perancis tersebut juga berhasil melewati para pemain belakang The Reds sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. (ruli)
 
...

Video
Jumat, 12 Juni 2015 17:10 WIB

Video "Broken Home" Azka Corbuzier Makin Populer di Youtube

Jakarta, HanTer - Nama Azkanio Nikola Corbuzier mendadak tenar di dunia maya setelah video yang menceritakan tentang kehidupan keluarganya diunggah ke laman berbagi video YouTube dan ditonton ratusan ribu orang. 
 
Ya, putra semata wayang pasangan Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani itu menuai banyak pujian berkat potongan-potongan gambar lukisan tangannya yang dijadikan sebuah video pendek berdurasi 3 menit 27 detik.
 
Video berjudul "Story of a Broken Home Kid" itu kemudian diunggah ke Youtube dan website pribadi www.askaniocorbuzier.com. Hasilnya, dalam waktu dua pekan sejak video itu dipublikasikan yakni pada 31 Mei 2015, lebih dari setengah juta pemirsa YouTube telah menyaksikan video tersebut. (ruli)
...

Video
Kamis, 04 Juni 2015 18:45 WIB

Mengharukan, Kisah Nyata Murid Miskin Dijadikan Film Pendek

Jakarta, HanTer - Seorang siswa dari keluarga miskin dengan tabah menerima hukuman dari gurunya akibat sering datang terlambat ke sekolah. Lantaran tidak pernah jera dengan hukuman yang diberikan, sang guru pun penasaran ingin mengetahui sebab musabab si murid datang terlambat setiap hari. Hasilnya, sang guru akhirnya menyesal dengan apa yang telah ia lakukan terhadap muridnya tersebut.
 
Berikut kisah dari sebuah film pendek yang dipetik berdasarkan pengalaman pribadi seorang guru di Malaysia. Kisah nyata itu dicoretkan dalam laman sosial dan akhirnya dibuatkan film pendek oleh Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara (JKKN) Sabah. Video berjudul "Kasut Buruk" itu pun telah beredar di YouTube dan menyebar di jejaring sosial. (ruli)
...