Di Publish Pada : Jumat, 21 April 2017 16:09 WIB

Menpora Minta JAM Intel TP4 Ikut Awasi Program di Kemenpora

Jakarta- Hanter : Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menghadiri acara Audiensi dan Konsultasi dengan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (JAM Intel) Selaku Pengarah dan Pengendalian atas Pelaksanaan Kegiatan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4) di Teater Wisma Kemenpora,  Selasa ( 20/4) siang. Dalam acara tersebut JAM Intel, M. Adi Toegarisman sebagai pembicara utama yang diikuti oleh eselon I, II, III dan IV serta pegawai di lingkungan Kemenpora dan jajaran Kejaksaan Agung.
 
Menpora mengucapkan terima kasih, atas kehadiran JAM Intel beserta jajaranya. “Kedatangan JAM Intel memberikan harapan dan semangat baru bagi Kemenpora dan kita semua yang belakangan ini sudah mulai loyo. Terus terang gagasan TP4 di Kantor Kemepora ini adalah ide JAM Intel. TP4 ini harus segara kita mulai dan di bentuk tim kecil,” ucap Menpora.
 
“Saya harap, TP4 tidak hanya mengawal Asian Games, Para Games, Sport Center tapi lebih dari itu kami juga punya program baru seperti revitalisasi lapangan desa, Gowes Nusantara, Gala Desa. Untuk melaksanakan program ini punya kegalauan yang luar biasa. Karena itu, kegiatan yang anggaran satu miliar dan lebih harus di bahas bersama-sama oleh TP4," tegasnya.
 
"Ini menjadi penting karena kami ingin nyaman, aman dan kami ingin bagaimana kantor ini berjalan efektf dan efisien. Anggaran kami lima triliun,  dua triliunnya untuk Asian Games sedangkan tiga triliunnya untuk kegiatan rutin kantor Kemenpora," tambahnya.
 
Sebelumnya Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyampaikan, kantor Kemenpora ingin melakukan pembenahan yang sangat masif. Hal ini karena, Kemenpora banyak event baik di bidang kepemudaan maupun keolahragaan. Selain itu, kami ingin memastikan bahwa kegiatan yang kami lakukan berjalan pada yang benar. “Acara hari ini, bukan hanya sebagai pemberian pembekalan semata tapi lebih jauh lagi harus benar-benar dilakukan dan dipraktekan. Karena kita ingin kantor Kemenpora ke depan menjadi lebih baik lagi," tuturnya.
 
Menurut JAM Intel, M. Adi Toegarisman, TP4 akan difokuskan pada ranah pencegahan, semisal penyimpangan atau penyelewengan anggaran. Jika pelaksanaan tersebut ditemukan, maka penindakan akan dilakukan. “Karena itu, para pejabat bisa manfaatkan tim yang kami buat. Mereka bisa bertanya dan kami akan memberikan semacam legal opinion kalau diperlukan. Dengan begitu, pembangunan bisa berjalan lancar," tuturnya.
 
Menurutnya, pengawalan yang dilakukan TP4 agar penyerapan anggaran bisa transparan dan lebih baik. Dengan begitu, pejabat pemerintah bisa lebih nyaman menyelesaikan proyek pembangunan. Ia pun mengimbau pihak yang berkepentingan dan berkewajiban melakukan pemerintahan lebih baik, tidak perlu takut menjalani tugas yang penting mengikuti aturan sesuai prosedur. 

(LTG)



Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email terbitonline[at]gmail.com , disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Anda akan di muat di kanal citizen journalism , Kiriman Berita/video/foto akan melalui proses moderasi dan mengikuti aturan main HarianTerbit.com ( Syarat dan Ketentuan )

Redaksi : terbitonline[at]gmail.com
Iklan : terbitiklan[at]gmail.com atau iklanterbit[at]yahoo.com

comments powered by Disqus


Google News - harianterbit.com
free web stats