Rusuh di Gedung Capitol, Ini Alasan Twitter Mengunci Akun Trump

yp
Rusuh di Gedung Capitol, Ini Alasan Twitter Mengunci Akun Trump
Pendukung Donald Trump menyerah Gedung Capitol di Washington DC./foto: instagram the_libertarian_socialist

AS - Akun milik Presiden AS Donald Trump ditutup Twitter. Tindakan ini dilakukan sebagai buntut kerusuhan di Gedung Capitol, Washington DC hingga menyebabkan seorang wanita tewas kena tembak. 

Twitter menyebutkan tiga cuitan yang diposting Trump telah dihapus. Tweet itu terkait demonstrasi di Washington serta tudingan kecurangan pemilu AS.

BACA: Total Empat Orang Tewas, 52 Ditangkap Usai Kerusuhan di Capitol AS

“Akibat dari kekerasan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan masih berlangsung di Washington, DC, kami harus menghapus tiga tweet yang diposting @realDonaldTrump hari ini karena pelanggaran berulang dan berat terhadap kebijakan Integritas Sipil kami,” demikian Twitter. 

BACA: Dua Pejabat Gedung Putih Mundur Usai Pendukung Trump Serbu Gedung Kongres AS

Twitter menggembok akun itu untuk sementara, yakni hingga 12 jam setelah penghapusan cuitannya. Jika tweet tak dihapus maka akan dikunci secara permanen.

Kerusuhan terjadi setelah pendukung Trump merusak pembatas lalu menerobos masjk Gedung Capitol. Mereka ingin menggagalkan penetapan hasil Pemilu yang dimenangkan Joe Biden. 

Trump sebelumnya menuding dicurangi dalam Pemilu AS. Bahkan saat bicara di depan pendukungnya di Gedung Putih, ia minta simpatisannya itu untuk ikut melawan. (*/yp)

#Trump   #donaldtrump   #Capitol   #