Inggris Uji Paspor Vaksin di Sembilan Acara, Termasuk Pertandingan Piala FA

Hermansyah
Inggris Uji Paspor Vaksin di Sembilan Acara, Termasuk Pertandingan Piala FA
Seorang dokter menyerahkan sertifikat vaksinasi kepada pasien setelah dia divaksinasi dengan vaksin COVID-19

Jakarta, HanTer - Inggris akan meluncurkan uji coba paspor vaksin di klub komedi, klub malam, dan pertandingan Piala FA di Wembley dalam beberapa minggu mendatang untuk menentukan bagaimana negara itu dapat membuka kembali ekonomi dan menyelenggarakan acara massal dengan aman.

Pemerintah mengatakan sistem sertifikasi status Covid-19 sedang dikembangkan yang akan menunjukkan apakah seseorang telah mendapatkan vaksin, tes negatif baru-baru ini, atau kekebalan alami dari tes positif yang diambil dalam enam bulan terakhir.

Uji coba, yang akan dijalankan di sembilan acara termasuk semifinal dan final Piala FA, akan digunakan untuk menilai apakah acara besar dapat diadakan dalam pengaturan tertutup tanpa jarak sosial. Namun, sistem ini tidak mungkin digunakan untuk transportasi umum, toko atau pub.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan negara itu telah membuat langkah besar dalam beberapa bulan terakhir saat meluncurkan salah satu program vaksinasi tercepat di dunia .

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memungkinkan pembukaan kembali negara kami sehingga orang dapat kembali ke acara, perjalanan, dan hal-hal lain yang mereka sukai seaman mungkin, dan ulasan ini akan memainkan peran penting dalam memungkinkan hal ini terjadi," katanya dalam sebuah pernyataan.

Di bawah rencana pemerintah untuk membuka kembali ekonomi, sejumlah orang hanya dapat menghadiri pertandingan sepak bola paling lambat 17 Mei, sementara klub malam akan diizinkan untuk dibuka kembali paling cepat 21 Juni mendatang.

Di sisi lain, surat kabar Telegraph melaporkan aplikasi paspor virus Corona mungkin belum siap hingga September.

Dengan lebih dari 126.000 kematian, Inggris Raya memiliki jumlah kematian tertinggi kelima di dunia dan mengalami salah satu kontraksi ekonomi terdalam yang pernah tercatat. Tetapi peluncuran vaksin yang cepat telah meningkatkan harapan pemulihan yang stabil tahun ini.

Namun, pembicaraan tentang paspor vaksin telah memicu kekhawatiran yang meningkat dari anggota parlemen di partai Johnson sendiri dan kelompok hak-hak sipil yang melihat rencana tersebut sebagai erosi dari kebebasan sipil dasar. Pemerintah juga akan memberikan informasi terbaru pada hari Senin tentang rencana untuk memulai kembali perjalanan internasional.

Dalam upaya untuk mencegah varian memasuki negara dan merusak program vaksin, itu akan menetapkan sistem lampu lalu lintas untuk negara-negara berdasarkan tingkat inokulasi, tingkat infeksi dan deteksi varian virus Corona. Hermansyah